8 Tempat Wisata Kemah/Camping di Bandung

Tempat wisata kemah/camping di bandung itu sangat banyak dan bertebaran. Mungkin yang paling terbersit di benak Anda adalah Bumi Perkemahan Cikole. Tidak salah memang, karena buper cikole ini memang sudah banyak yang mengenal serta sudah dikenal kemana-mana.

Tapi perlu juga Anda ketahui bahwa ternyata masih banyak tempat wisata untuk camping/kemah di bandung yang harus Anda ketahui. Jika Anda seorang traveler yang suka dengan bercamping dan senang dengan suasana alam, pastinya akan terus membaca informasi yang akan saya sampaikan ini.

Berikut ini 8 tempat wisata camping di bandung yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Jayagiri
Jayagiri merupakan sebuah tempat yang menarik untuk dijadikan tempat berkemah, apalagi jika dilakukan sambil hiking menuju Gunung Tangkuban parahu.

Taman Hutan Jayagiri  Tempat Wisata Kemah Camping di Bandung
Taman Hutan Jayagiri Lembang
Jayagiri yang terletak di kaki Gunung Tangkuban Parahu ini dapat ditempuh dari Bandung Kota dengan jarak lebih kurang 17 km menuju arah Lembang. Kalau ditempuh dengan angkutan umum, bisa naik dari stasiun bandung menuju Lembang. Angkutan ini melewati Ledeng sehingga jika Anda berangkat dari Ledeng pun bisa. Banyak angkot dan bis kota yang menuju Ledeng, misalnya Cicaheum - Ledeng dan Bis Kota dari Leuwipanjang menuju Terminal Ledeng.

Dari Ledeng, selanjutnya perjalanan bisa diteruskan naik angkutan menuju Lembang, dan berhenti di Jalan Jayagiri. Nah dari sini perjalanan Anda dimulai.

Jayagiri memiliki panorama alam berbentuk hutan wana wisata yang luarbiasa bisa membuat adem pikiran dan jiwa. Jika Anda melakukan hiking (perjalanan malam) via jalur jayagiri ini menuju Gunung Tangkuba Parahu, sejenak Anda bisa mendirikan kemah di tengah perjalanan.

Adapun 7 tempat wisata kemah di bandung yang lainnya adalah sebagai berikut. Untuk mengetahui artikelnya silahkan Anda klik pada tautannya.

2. Gunung Puntang
3. Buper Kiara Payung Jatinangor
4. Buper Cikole
5. Batu Kuda
6. Ranca Upas
7. Gunung Putri
8. Gunung Batu



Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini