Gunung Batu Lembang, Memahami Bandung Dilingkung ku Gunung

Gunung Batu di Lembang yang memiliki ketinggian 1.336 mdpl, menurut geologi sejarah merupakan batuan bekas lava Gunung Sunda dengan usia cukup tua menurut ukuran kita, yakni 510.000 tahun.

Gunung Batu merupakan salah satu lokasi yang paling dikenal di sepanjang daerah Patahan Lembang yang membentang sejauh 22 km. Patahan Lembang atau juga dikenal dengan nama Sesar Lembang sendiri terjadi akibat letusan dahsyat Gunung Sunda.

Dari balik keindahan Gunung Batu sekaligus kita bisa melihat bentang alam yang luar biasa, kita bisa melihat beberapa penampakan gunung lainnya seperti Gunung Tangkuba Perahu, Gunung Malabar, Gunung Papandayan, Gunung Burangrang, serta Bukittunggul.

Gunung Batu Lembang
Di sekitar dinding Patahan Lembang, kita sejenak bisa menikmati Maribaya, yang siapa sih yang tidak kenal dengan tempat ini? Sebuah tempat yang pastinya Ada tahu dengan Curug Maribaya.

Oya, menuju Gunung Batu bisa ditempuh denga banyak alternatif kendaraan. Dari Lembang Anda bisa menggunakan angkutan umum jurusan Lembang - Cibodas. Asyiknya bahka bahkan bisa menggunakan delman dari Pasar Pnorama menuju Jalan Maribaya atau Bumi Asih.

Dari Jalan Maribaya perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Ada beberapa tempat yang agak berat bagi anak-anak karena ada sedikit tanjakan cukup terjal, yakni di sekitar daerah Buni Wangi.

Gunung Batu Lembang
Capek, letih, dan lelahnya perjalanan menuju puncak Gunung Batu Anda akan terbayarkan oleh sebuah pemandangan sejauh mata memandang. Jika mengarahkan pandangan ke arah Timur akan jelas tampak Gunung Bukittunggul, Gunung Palasari, bahkan di kejauhan Anda bisa melihat Gunung Manglayang.

Jika cuaca sedang bagus, di sebelah selatan bisa tampak di kejuhan sederetan Gunung yang indah, seperti Gunung Malabar, Gunung Patuha, dan Gunung Haruman


Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Burangrang, juga Gunung Putri terlihat di sebalh utara. Hmmm..sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan yang hanya bisa Anda rasakan jika Anda mencobanya.

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini