Curug Omas Bandung Air Terjun dengan Panorama Luarbiasa

Curug Omas – Taman Wisata Maribaya. Selain kaya dengan wisata alam berupa pegunungan dan berhektar-hektar perkebunan, Bandung juga mempunyai wisata air terjun. Beberapa air terjun dengan suara gemuruhnya yang khas banyak terdapat di Bandung, salah satunya yaitu air terjun Omas atau yang biasa disebut Curug Omas.

Curug Omas berada dalam Taman Hutan raya (Tahura) Ir. H. Juanda dan masih termasuk dalam taman wisata Maribaya, tepatnya di desa Langensari, kecamatan Lembang, Bandung Barat. Namun demikian termasuk ke dalam wilayah wisata bandung utara.

Curug Omas memiliki terjunan air yang sangat indah yang berada pada ketinggian 30 meter dan kedalamannya hingga 10 meter. Hawa segar sudah dapat dirasakan dari jarak beberapa kilometer saja, ditambah dengan udara sejuk kota Bandung memberikan warna wisata yang mengesankan.

Curug Omas Bandung Air Terjun dengan Panorama Luarbiasa
Curug Omas
Untuk menikmati keindahan Curug Omas, wisatawan hanya diperbolehkan untuk melihat dari jembatan yang terdapat di atas air terjun. Wisatawan tidak diperkenankan merasakan langsung guyuran air terjun Omas karena dasar Curug tersebut dianggap berbahaya. Memang di tempat wisata di bandung ini terdapat banyak batu dan air yang terlihat sangat dalam sehingga pihak pengelola Curug Omas memagari air terjun tersebut dengan besi.

Namun jangan cemas karena wisatawan masih bisa sedikit lebih dekat lagi dengan iar terjun. Caranya yaitu dengan menuruni tangga-tangga berbatu yang ada di sebelah kanan jembatan.

Jika sudah puas menyaksikan kemegahan Curug Omas, wisatawan juga bisa melihat Curug lain yang lokasinya tidak jauh dari Curug Omas, yaitu Curug Cigulung, Curug Cikoleang dan Curug Cikawari. Ketiga Curug tersebut akrab dikenal dengan sebutan Curug Maribaya. Boleh juga dilihat post mengenai Curug Cimahi.
Curug Omas Bandung Air Terjun dengan Panorama Luarbiasa
Curug Omas
Tiket masuk yang dibebankan kepada pengunjung Curug Omas – Taman Wisata Maribaya hanya sebesar Rp 8000 per orang, sementara turis asing dikenakan tiket sebesar Rp 35.000,-.

Demikian info wisata di bandung mengenai sebuah tempat wisata alam yang asik untuk dikunjungi, yakni Curug Omas yang berada di kawasan Maribaya Lembang Bandung.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini