Curug Cimahi – Cisarua, Wisata Murah dan Mudah

Curug Cimahi – Cisarua adalah salah satu air terjun tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya dengan ketinggian 87 meter. Letaknya yaitu di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Akses menuju kawasan wisata bandung utara ini cukup banyak pilihannya. Jika dari kota Bandung anda bisa menempuh jarak kurang lebih 20 km atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam.

Sementara itu juga tempat wisata di bandung yang satu ini juga dapat ditempuh dari kota Cimahi ke arah Lembang dengan jarak yang lebih dekat yaitu hanya sekitar 10 km. Jalur Cimahi ini lebih banyak dipilih oleh wisatawan pada umumnya. Sarana transportasi yang tersedia pun sangat banyak.

Bagi anda yang tidak menggunakan mobil pribadi, anda bisa naik angkutan umum alias angkot yang banyak tersedia dan siap mengantar anda menuju wana wisata Curug Cimahi. Kalau dari arah bandung kota, anda tinggal menuju Terminal Ledeng. Kemudian dilanjutkan naik angkot jurusan Parongpong (di jalan Sersan Bajuri). Angkot ini berwarna putih. Dilanjutkan Naik angkot ungu Parongpong - Padalarang Turun di terminal/gerbang Curug Cimahi.

Nah kalau dari terminal leuwi panjang menuju curug cimahi, Anda tinggal naik angkot yang jurusan cimahi, kemudian turun di pertigaan cihanjuang. Setalah itu Anda naik angkot yang jurusan parongpong (angkotnya berwarna ungu), dan turun di terminal parongpong, trus naik angkot lagi yg jurusan cisarua (warna kuning), dan turun di curug cimahi.

Nama Cimahi diambil dari nama sungai yang mengalir di atas air terjun ini yaitu sungai Cimahi yang berhulu di Situ Lembang dan mengalir melewati kota Cimahi. Boleh juga dilihat, bumi perkemahan cikole.

Curug Cimahi Cisarua
Curug Cimahi
Berada di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut serta mempunyai suhu antara 18-22 derajat Celcius, Curug Cimahi menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga sekitar Bandung.

Harga tiket masuk yang sangat terjangkau juga menjadi salah satu alasan pengunjung ramai berdatangan kesini. Tiket yang dibebankan sangatlah terjangkau, hanyalah Rp 3.000,- per orang. Murah, bukan? Dengan tiket yang sangat murah tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan air terjun.

Fasilitas yang cukup lengkap dibangun di area wisata Curug Cimahi – Cisarua untuk memenuhi semua kebutuhan pengunjung antara lain shelter, tempat parkir, pintu gerbang, pagar pengaman, peta lokasi, piknik site, tempat sampah, pusat informasi, mushola, toilet, serta warung-warung penjual makanan. Demikian sekilas info wisata di bandung utara mengenai curug cimahi.

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini