Pesona Wisata Bandung Utara

Hello sobat pecinta tour semuanya. Kali ini saya akan memberikan info wisata di bandung mengenai tempat wisata Bandung utara. Selain di pusat kotanya, Bandung bagian utara juga tak kalah punya pesona. Berikut ini beberapa tempat wisata Bandung utara yang harus anda kunjungi.

Air Terjun Penghias Wisata Bandung Utara

Wisata Bandung utara memiliki tempat wisata yang beragam. Salah satunya adalah jenis air terjun. Di bagian utara kota Bandung ada beberapa air terjun yang sangat menawan dan patut untuk menjadi tujuan wisata anda. Antara lain:

1. Curug dago
Air terjun di kawasan Bandung akrab disapa dengan sebutan Curug. Nah, berdasarkan info wisata di bandung, Curug Dago ini tepatnya terletak di desa Dago, kecamatan Coblong. Jika dari Bandung kota berjarak sekitar 8 meter ke utara.

Dengan ketinggian terjunan air 12 meter dan berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, Curug Dago cukup memiliki pesona tersendiri yang memikat wisatawan.

Curug dago Pesona Wisata Bandung Utara
Curug Dago

Curug atau air terjun ini terbentuk dari aliran sungai Cikapundung. Curug Dago amat kental dengan sejarah kerajaan Thailand karena tak jauh dari lokasi curug terdapat dua prasasti batu tulis peninggalan Raja Rama V (Raja Chulalonkom) dan Raja Rama VII (Pradjathipok Pharaminthara) yang berasal dari dinasti Chakri, sekitar tahun 1818.

2. Curug Cimahi
Curug Cimahi termasuk dalam bagian wisata Bandung Utara. Letak Curug ini yaitu di jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Cisarua. Dari kota Bandung berjarak sekitar 20 km.

Curug Cimahi mempunyai pesona tersendiri karena merupakan curug tertinggi dengan ketinggian 87 meter. Berada di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut sehingga membuat airnya jatuh dengan sangat indah.

Keunikan tersendiri dari Curug ini yaitu debit air selalu sama baik saat musim hujan maupun musim kemarau.

curug cimahi pesona wisata bandung utara
Curug Cimahi

Pesona Kawah Ratu di Wisata Bandung Utara

Kalau wisata bandung selatan memiliki kawah putih sebagai pesona alam dan ikon wisata di bandung selatan, tempat wisata bandung utara pun mempunyai wisata kawah.

Wisata Bandung utara selain meliputi wisata curug atau air terjun, ada juga wisata kawah. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu.


Berada di ketinggian 1860 meter dan bertempat di daerah Lembang, anda dapat melihat lekukan tanah pada dinding kawah dan dasar kawahnya. Kawahnya sangat megah, luas, dan dalam sehingga pemandangannya sangat menakjubkan.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini