Wisata Menarik dan Edukatif di Bumi Perkemahan Cikole Lembang Bandung

Bumi Perkemahan Cikole Lembang Bandung merupakan kawasan wisata harian sekaligus tempat perkemahan yang memiliki fasilitas yang lengkap. Berikut info wisata di bandung utara mengenai kawasan wisata alam bumi perkemahan cikole.

Bumi Perkemahan Cikole terletak di Jl. Raya Tangkuban Perahu km. 30 Lembang, Bandung. Hingga saat ini, Bumi Perkemahan Cikole atau yang juga akrab disebut Cikole Endah ini masih dalam pengelolaan Perum Perhutani.

Pada awalnya, Bumi Perkemahan Cikole ini merupakan kawasan hutan pinus yang juga ditumbuhi pohon kaliandra dan agathe. Namun setelah itu, kawasan ini sedikit demi sedikit diubah dan dikembangkan hingga menjadi area perkemahan yang bisa menampung hingga 50 unit kemah.

Dan saat ini, Bumi Perkemahan Cikole selalu ramai oleh pengunjung yang datang untuk sekedar menikmati pemandangan, ada yang datang untuk piknik, lintas alam, dan ada juga yang datang dengan tujuan berkemah serta mencoba wisata outbond yang disediakan.

Wisata Menarik dan Edukatif di Bumi Perkemahan Cikole Lembang Bandung
Bumi Perkemahan Cikole Lembang Bandung

Memang banyak tujuan karena di Buper Cikole semua aktifitas tersebut dapat ditampung. Di Bumi Perkemahan ini memang terdapat sarana outbond yang menarik dan edukatif, antara lain arena untuk outbond training, jungle kids, dan jogging track.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap sehingga pengunjung tidak perlu kuatir akan kebingungan walaupun berkemah disini. Diantaranya pagar pengaman, shelter, jalan setapak, jembatan, tempat parkir, gardu jaga, gerbang/ loket karcis, rumah petugas, musholla, MCK, instalasi air dan instalasi listrik, dan mesin diesel.

Akses menuju ke kawasan wisata bandung utara Bumi Perkemahan Cikole Lembang ini tidaklah sulit. Banyak akses yang dapat dilalui, seperti melalui Kecamatan Lembang, melalui Cisarua, Cimahi, Kabupaten Bandung, melalui Subang, serta bisa juga melalui Jakarta.

Berbagai fasilitas dan akses yang mudah menjadikan Bumi Perkemahan Cikole – Lembang di Bandung ini menjadi pilihan terbaik untuk berlibur ataupun sejenak melepaskan penat.

Selain itu, di sekitar lembang Anda juga bisa menemukan sebuah tempat pemacingan yang cukup terkenal, yakni arena pemancingan bonita, yang sekarang telah berganti nama dengan saung wangi.

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini