Berwisata Keliling Taman Juanda Bandung

Wisata Bandung telah terkenal sebagai wisata yang menarik dan paling banyak dituju oleh para wisatawan saat liburan. Berbagai tempat wisata alam yang sekaligus wisata pendidikan pun tak pernah luput dari pemandangan kota ini.

Bandung terkenal dengan kota kembang, yang mana dalam realitanya, kota ini memang banyak taman.

Salah satu taman yang ada dikota Bandung dan hingga saat ini masih termasuk dalam kawasan wisata kota Bandung yaitu Taman Juanda.

Taman juanda mungkin berbeda dengan taman lalu lintas atau taman kupu-kupu yang merupakan obyek wisata anak di bandung. Taman Juanda menawarkan bentuk wisata bandung yang lain.

Taman Juanda Bandung ini mempunyai sisi historis tersendiri. Taman Juanda Bandung juga sangat cocok dijadikan tempat melampiaskan penat, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Berikut info wisata di bandung mengenai salah satu taman di bandung yang pastinya sudah banyak dikenal ini.

Tentang Taman Juanda Bandung

Taman Juanda Bandung terletak di daerah Dago Pakar, Desa Cibural, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Karena letak inilah taman ini lebih akrab disebut dengan Taman Dago Pakar.

Di taman ini wisatawan dapat menikmakti sejuk dan rindangnya pepohonan yang sengaja ditanam. Kawasan ini juga dimanfaatkan sebagai hutan wisata sejak tahun 1963. Hmm..cukup lama juga ya, tidak seperti tempat wisata di bandung kampung gajah dan yang lainnya yang mungkin terbilang cukup baru.

Di taman ini terdapat sekitar 2500 jenis tanaman dari 40 familia dan 112 spesies. Taman Juanda berdiri di areal yang luasnya mencapai 590 hektar dan membentang dari kawasan Dago Pakar sampai Maribaya.

Taman Juanda Bandung

Untuk pengelolaannya, Taman Juanda Bandung berada di bawah tanggung jawab Dinas Kehutanan Pemda Provinsi Jawa Barat hingga saat ini.

Taman dengan ketinggian 770 hingga 1330 dibawah permukaan laut ini memiliki kondisi tanah yang subur.

Selain memiliki ribuan flora, puluhan fauna juga menetap disini. Antara lain kaliandra, burung kutilang, jalak, puyuh, musang, dan tupai.

Aktifitas Wisata di Taman Juanda Bandung

Di kawasan ini anda bisa jalan-jalan santai melewati jalan setapak yang ada di sekeliling taman hutan. Dengan jalan-jalan ini anda dapat merefresh pikiran atau otak sembari melihat panorama nan hijau.

Jika anda masih suka jalan-jalan, maka anda dapat mengunjungi air terjun Curug Omas. Air terjun Curug Omas masih termasuk dalam kawasan taman Juanda Bandung.

Selain itu, anda juga dapat mengunjungi Goa Jepang dan Goa Belanda. Goa ini sangat lekat dengan dengan sejarah bangsa Indonesia sebelum penjajahan.

Goa tersebut dibangun pada masa penjajahan Belanda. Konon, Goa ini dahulunya digunakan sebagai tempat pusat pertahanan para penjajah Indonesia tersebut.

Taman Juanda Bandung

Taman Juanda Bandung dapat dikunjungi setiap hari antara pukul 08.00 hingga 18.00. Untuk tiket masuknya pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 8.000,- saja.

0 Response to "Berwisata Keliling Taman Juanda Bandung"

Poskan Komentar

Ingin berwisata ke bandung dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan termurah? Anda bisa mendatangi tempat-tempt asyik seperti De Ranch, Kampung Gajah, Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Floating Market Lembang, Trans Studio Bandung, Saung Angklung Udjo, Situ Cileunca Pangalengan, dan banyak lagi. Silahkan dapatkan paketnya di sini