Menghabiskan Waktu Liburan Di Wisata Bandung Dago

Anda sedang mencari tempat wisata untuk mengisi waktu liburan? Ada baiknya anda memilih kota Bandung sebagai tujuan wisata anda. Kota Bandung sejak dahulu terkenal sebagai kota wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan utamanya saat liburan.

Bandung memiliki beragam objek wisata yang sangat menarik, salah satunya Dago Pakar. Wisata di Bandung Dago Pakar ini mempunyai sisi kemenarikan tersendiri sehingga selalu ramai oleh pengunjung.

Jadi, kawasan dago dan sekitarnya tidak hanya dikenal dengan kawasan wisata fashion di bandung, tetapi memiliki juga tempat wisata yang sangat kental dengan aroma tempat sejarah dan wisata alamnya. Berikut info wisata di bandung secara lengkap mengenai wisata di Bandung Dago.

Dago Pakar Dan Wisata Maribaya

Wisata di Bandung Dago menyajikan berbagai tempat yang menarik mulai dari taman hutan raya (Dago Pakar), wisata air panas dan air terjun di terusan Dago Pakar (Maribaya), serta wisata goa.

Sinar matahari pagi menembus pepohonan di Maribaya
Sinar matahari pagi menembus pepohonan di Maribaya

Untuk menikmati wisata di Bandung Dago dapat dimulai dari taman hutan raya atau yang kini disebutsebagai Dago Pakar.

Dago Pakar dahulunya merupakan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Kawasan ini ditumbuhi oleh 40 famili dengan 112 species flora. Di antaranya adalah kaliandra (Calliandra callothyrsus), cengal pasir (Hopea odorata), teklan (Eupatorium odoratum), mahoni (Switenia macrophylla), bungur (Lagerstruemia sp.), saninten (Cartanopsis argentea), pasang (Quercus sp.), damar (Agathis damara), warugunung (Hibiscus similis), angsana (Pterocarpus indicus). pinus meksiko (Pinus montecumate), mahoni uganda (Khaya anthotheca), eucalyptus (Eucalyptus deglupta), Cedar Hondura (Cedrela mexicum), dan lainnya.

Sebenarnya bukan hanya ada flora namun berbagai fauna juga mendiami tempat ini. Dago Pakar terletak di Bandung Utara dan merupakan hutan raya pertama di Indonesia.

Jika anda telah puas menikmati pesona kawasan Dago Pakar maka anda dapat meneruskan perjalanan menuju ke kawasan wisata Maribaya.

Maribaya
Maribaya

Di kawasan wisata Maribaya anda akan mendapati pesona air terjun yang indah. Menikmati pesona wisata air terjun pun tak kalah menarik dan semakin melengkapi kebahagiaan wisata anda.

Goa Jepang dan Goa Belanda

Masih termasuk dalam kawasan wisata di Bandung Dago, Goa Jepang dan Goa Belanda merupakan tempat yang juga harus anda kunjungi. Berikut sedikit panduan wisata di kota bandung mengenai sejarah Goa Jepang dan Goa Belanda.

Goa Jepang di kawasan wisata Dago Bandung
Goa Jepang di kawasan wisata Dago Bandung

Goa Belanda dan Goa Jepang merupakan goa peninggalan penjajah Indonesia jaman dahulu. Goa ini kabarnya dahulu merupakan tempat pertahanan bagi kedua penjajah tersebut.

Goa Belanda di kawasan wisata Dago Bandung
Goa Belanda di kawasan wisata Dago Bandung

Goa ini dapat dimasuki dan sangat sayang jika anda tidak mau melihat kondisi dalamnya. Dalam goa terdapat seperti ruangan-ruangan. Walaupun tidak panjang namun bagian dalam goa akan cukup membuat anda takjub.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini