Panduan Wisata di Kota Bandung, Memudahkan Perjalanan Wisata Anda

Bagi anda yang berkeinginan untuk berwisata di kota Bandung namun berasal dari luar kota dan tidak tahu sama sekali mengenai kota Bandung, maka berikut ini saya akan membagikan informasi mengenai kota Bandung. Panduan wisata di kota Bandung ini semoga bermanfaat bagi anda.

Gambaran Umum Kota Bandung

Info wisata di Bandung jangan pernah terlepas dengan panduan wisata di kota Bandung. Kota Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat sekaligus ibukota propinsi. Bandung terkenal dengan sebutan kota kembang karena banyak sekali tumbuh-tumbuhan maupun bunga-bunga yang tertanam indah di kota Bandung.

Selain kota Kembang, Bandung juga terkenal dengan sebutan Paris Van Java karena hawanya yang sangat sejuk. Panorama indah nan sejuk inilah yang menjadi daya tarik tersendiri kota Bandung dan yang mengundang banyak wisatawan datang kesini.

Bandung juga banyak dijadikan tempat tujuan para pelajar karena disini terdapat beberapa perguruan tinggi yang terkenal dan berkualitas, salah satunya yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (UNPAD).

Bandung sangat kental dengan sejarah berlangsungnya konferensi Asia Afrika. Dan saat ini Bandung mulai tumbuh menjadi kota metropolitan yang kaya akan beragam wisata dan pusat perbelanjaan.

Beberapa Tempat Wisata Yang Dapat Dikunjungi

Bandung kaya akan wisata. Di kota ini setiap bagiannya selalu memiliki ikon sendiri-sendiri sehingga tidak lengkap rasanya jika telah jauh-jauh ke Bandung namun tidak berkunjung ke semua lokasi.

Di bagian Bandung Utara terdapat berbagai tempat wisata di bandung yang cukup menawan antara lain Curug Dago, Curug Omas, Kawah Ratu, Kawah Domas, Perkebunan Teh Subang, Pemandian Air Panas Ciater, dan Taman Bunga Cihideung.

Bandung bagian barat mempunyai banyak wisata pula antara lain Perbukitan Kapur Padalarang, Pemandian Air Cipanas, Goa Pawon, Waduk Ciburuy, serta Pusat Sepatu dan Tas di Cibaduyut.

Alam pegunungan Manglayang, dan Curug Cinulang adalah beberapa wisata di Bandung bagian Timur.

Pada tempat wisata di bandung bagian selatan terdapat Kawah Putih, Kawah Kamojang, perkebunan teh, serta berbagai Situ.

Dan yang paling sentral yaitu yang terdapat di pusat kota, Gedung Sate secara megah berdiri. Ditambah dengan beragam Museum, monumen, Taman, dan pusat perbelanjaan, kebun binatang. Lengkap bukan?

Kebun binatang bandung sebagai tempat wisata di bandung kota

Kebun binatang bandung sebagai tempat wisata di bandung kota

Itulah panduan wisata di kota Bandung secara singkat dan garis besarnya saja. Berpaculah terhadap panduan wisata Bandung Kota agar perjalanan anda lancar dan semakin berkesan.Demikian info wisata di bandung.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini