Menariknya Pesona Kawasan Wisata Gunung Malabar

Gunung Malabar Bandung. Setelah berwisata alam di Dago pada postingan sebelumnya mengenai wisata di bandung dago, sekarang mari kita beralih ke wilayah wisata alam lainnya di bandung bagian selatan. Bagi anda yang suka berwisata gunung maka anda dapat mengunjungi salah satu gunung di Bandung yang bernama Gunung Malabar.

Gunung Malabar merupakan salah satu gunung yang pesonanya tak kalah dengan gunung-gunung lain seperti Tangkuban Perahu di kawasan wisata bandung utara, ataupun yang lainnya.

Jika anda berwisata ke gunung ini maka anda akan menjumpai berbagai tempat-tempat yang beragam dan sangat menarik hati. Berikut info wisata di bandung mengenai wisata alam di sekitar Bandung selatan.

Gunung Puntang, Wisata Sejarah Dalam Kawasan Malabar


Wisata gunung di Bandung sebenarnya sangat banyak dan kesemuanya menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Gunung Malabar hanya sebagian dari hal tersebut.

Gunung Malabar berada di wilayah Wisata Bandung selatan, cukup jauh dari pusat kota. Gunung Malabar memiliki pemandangan khas gunung yang sangat hijau dan udara yang luar biasa sejuk. Akan ada spot-spot menarik yang dapat ditemui sekaligus dikunjungi di salah satu kawasan wisata gunung di Bandung ini.

Gunung Puntang menjadi salah satu spot menarik. Gunung Puntang memberikan suatu pengalaman wisata sejarah karena gunung ini sangat lekat dengan cerita negara Puntang.

Gunung Puntang

Konon sempat didirikan sebuah kerajaan bernama Puntang. Hal tersebut diperkuat dengan adanya peninggalan berupa batu besar, antara lain BatuKorsi, Batu Kaca-Kaca, serta Batu Kompaan.

Gunung Puntang memiliki ketinggian 1.300 diatas permukaan laut. Di kawasan gunung Puntang ini pula pernah didirikan stasiun pemancar radio Malabar yang dibangun oleh pemerintah Belanda pada tahun 1917 hingga 1929.

Gunung Puntang menjadi saksi bisu kehidupan jaman dahulu dan kini hanya mampu menampakkan peninggalan-peninggalan sejarahnya saja.

Situ Cileuncang


Tak jauh dari gunung Puntang dan masih termasuk dalam kawasan wisata gunung di Bandung selatan adalah Situ Cileuncang. Situ Cileuncang terletak di desa Pulosari kecamatan Pangalengan.

Aktifitas wisata yang dapat anda lakukan disini antara lain gathering di tepi danau atau mengelilingi danau dengan perahu sewaan. Boleh dilirik, panduan wisata di kota bandung.

Situ Cileuncang

Situ Cileuncang memiliki keindahan berupa airnya yang sangat jernih dipadukan dengan pemandangan sekitar yang hijau nan apik.

Sayangnya banyak cerita mistis yang terlontar tentang kawasan ini. Kabarnya Situ ini dibangun dalam waktu 7 tahun dan merupakan milik pribadi seorang Belanda. Sering terdengar pertunjukan wayang dan disini juga terdapat 2 siluman.

Jika memang cerita mistis tersebut terbukti maka bukan berarti harus takut pergi kesini. Selama bersikap atau bertindak baik maka tidak mungkin terjadi apa-apa. Demikian menariknya pesona kawasan wisata Gunung Malabar.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini