Wisata ke Gunung Puntang Bandung yang Menakjubkan

Wisata ke gunung puntang bandung - Lain Gunung Puntang, lain lagi dengan wana wisata jayagiri. Kalau Jayagiri terletak di utara bandung, Gunung Puntang terletak di wilayah bandung selatan, tepatnya di Cimaung Banjaran, Kabupaten Bandung. jarak Gunug Puntang dari arah bandung sekitar 17 km.

Gunung Puntang dikenal sebagai tempat camping di bandung yang sangat asik. Alamnya yang luarbiasa sejuk, dingin, menantang, dan indah menjadikan Gunung Puntang banyak diknjungi oeh para pencinta alam, mungkin termasuk Anda.

Wisata ke Gunung Puntang Bandung yang Menakjubkan
Tempat ini dikenal memiliki curug/air terjun, sungai yang wa'as, hingga goa belanda, selain memang tempat perkemahan yang aman untuk ditempati. Bahkan di sini terdapat reruntuhan stasiun pemancar radio kolonial jaman belanda yang menyebarkan berita ke seluruh dunia.

Jika membawa mobil pribadi, tidak lebih dari Rp. 20 ribu kocek yang harus Anda keluarka sebagai biaya masuk ke tempat wisata Gunung Puntang. Itu sudah termasuk asuransi jasa raharja, lho. Bahkan jika Anda masuk dengan menggunakan mobil umum, biaya masuk ke area wisata ini hanya dikenakan beberapa ribu saja.

Untuk kesampaian daerah, Gunung Puntang sangat mudah ditemui. Kalau dari Bandung, tinggal langsung menuju banjaran. Dan dari terminal banjaran dilanjutkan menuju daerah Gambok Cimaung yang biasa dilalui oleh angkutan umum pedesaan. Kalu sudah berada di banjaran, ambilah ke arah kiri menuju Pangalengan, lebih kurang 5 km. Lalu turun di pintu gerbag Gunung Puntang. Jangan takut, jalanannya sudah halus dan beraspal, kok!

Wisata ke Gunung Puntang Bandung
Pemandangan yang memukau dan indah selama perjalanan wisata menuju Gunung Puntang akan disuguhkan kepada Anda. Sayangnya pemandangan yang didapat bisa saja terhalang oleh kabut yang menyelimuti. Namun jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan pemandangan yang bersih tanpa ada kabut yang menghalangi, sehingga panorama alam yang benar-benar menakjubkan, seperti tebing Gunung puntang yang gagah perkasa, akan tampak.

Demikian sekilas share yang semoga bermanfaat dan Anda dapat menikmati berwisata ke Gunung Puntang Bandung ini.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini