Bumi Perkemahan Ranca Upas, Serunya Menikmati Sejuknya Bandung Selatan!

Bumi Perkemahan Ranca Upas – Ciwidey. Bumi Perkemahan (Buper) yang satu ini berada di daerah Bandung selatan tepatnya di Ciwidey dan sudah terkenal hingga ke luar kota. Berikut info wisata di bandung tentang BUPER ini saya sedikit ulas.

Bumi perkemahan Ranca Upas bukan hanya ditujukan untuk acara perkemahan pelajar namun semua wisatawan pun dapat meikmati suasana dan semua fasilitas yang tersedia di bumi perkemahan ini.

Lokasi Bumi Perkemahan Ranca Upas yaitu sekitar 500 meter dari jalan utama Ciwidey. Tiket yang dibebankan untuk masuk ke kawasan wisata ini sangat terjangkau hanya Rp 5.000,- per orang pada hari-hari biasa, sementara pada akhir pekan Rp 10.000 per orang.

Terdapat banyak area perkemahan disini salah satunya yaitu di Leuweung Tengah yang berada di tengah-tengah hutan lindung.

Bumi Perkemahan Ranca Upas
Selamat datang di Bumi Perkemahan Ranca Upas
Walaupun banyak area yang tersedia serta fasilitas-fasilitasnya namun jangan khawatir karena papan penunjuk lokasi sudah tersedia untuk memudahkan setiap pengunjung Buper ini.

Bumi perkemahan Ranca Upas memiliki luas mencapai 215 hektar dan kawasan perbukitannya hinga mencapai ketinggian 1.700 dpl.

Bumi Perkemahan Ranca Upas
Bumi Perkemahan Ranca Upas
Setiap wisatawan yang berkunjung ke bumi perkemahan Ranca Upas juga akan menikmati hawa sejuk dan segar karena suhunya bisa mencapai 18 hingga 23 derajat celcius.

Kawasan bumi perkemahan juga semakin disemarakkan dengan adanya berbagai jenis flora dan fauna. Pepohonan seperti Puspa, Jamuju, Huru, Kitambang, Kihujan, Hamirung, Kurai dan Pasang tumbuh rimbun di kawasan hutan Buper ini.

Sementara itu, fauna seperti burung tekukur, gagak, elang, surili, monyet, dan macan juga dapat dilihat oleh pengunjung.

Tak ketinggalan rusa-rusa juga ada di tempat ini dan dibuatkan penangkaran tersendiri. Jadi setiap pengunjung juga bisa menikmati wisata penangkaran rusa yang juga dinamai penangkaran rusa Ranca Upas.

Bumi Perkemahan Ranca Upas
Bumi Perkemahan Ranca Upas dan Penagkaran Rusa
Tertarik untuk berkunjung ke Bumi Perkemahan Ranca Upas – Ciwidey ini? Yup, setelah berkunjung ke BUPER Ranca Upas ini Anda bisa melanjutkan perjalanan wisata Anda ke perkebunan teh gambung ciwidey, yang masih berada di sekitar kawasan wisata bandung selatan.

Demikianlah sekilas info tempat wisata di bandung mengenai bumi perkemahan di Ranca Upas Ciwidey Bandung Selatan. Semoga bermanfaat.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini