Padepokan Dayang Sumbi : Berwisata Sekaligus Belajar

Berwisata sembari menambah pengalaman di Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera) – Arcamanik adalah suatu aktifitas yang mengesankan. Di tempat inilah kita dapat mengetahui bagaimana luar biasanya seekor ulat sutera yang bagi sebagian orang adalah binatang menjijikkan namun ternyata ia bisa menghasilkan serat benang dan akhirnya menghasilkan beberapa produk kain sutra berkualitas tinggi.

Padepokan Dayang Sumbi terletak di Jalan Arcamanik Sindanglaya km.4, Kampung Pamoyanan, Desa Mekarmanik Kecamatan Cimenyan, Bandung Timur. Tempat ini sangat cocok sebagai wisata pengetahuan karena merupakan pelopor wisata ilmu sutera yang pertama di Indonesia.

Untuk menuju ke tempat wisata ini aksesnya tidak terlalu sulit. Apalagi jika kita datang dari luar kota dan menggunakan sarana transportasi udara, kita hanya butuh waktu 45 menit dari Bandara Husein Sastra Negara. Sama halnya jika kita lewat Tol Pasteur Bandung juga hanya perlu waktu 45 menit untuk tiba di tempat wisata unik ini.

padepokan dayang sumbi budidaya ulat sutera
Padepokan Dayang Sumbi berada di lokasi yang strategis yaitu di daerah pegunungan sehingga udara segar nan sejuk akan langsung dapat dirasakan saat belajar dan berwisata di tempat ini.

Jangan beranggapan jika berwisata ke Padepokan Dayang Sumbi (Budidayda Ulat Sutera) – Arcamanik ini kita hanya akan melihat ratusan ulat sutera yang dibudidayakan di kebun-kebun arbei.

Berwisata ke Padepokan Dayang Sumbi tidak hanya sebatas hal itu saja yang bisa dilakukan. Selain merupakan tempat wisata yang murah meriah, sebagai tempat wisata ilmu, setiap pengunjung yang datang kesini akan mendapatkan ilmu khusus mengenai sutera.

Tidak hanya sekadar teori namun pengunjung akan diberikan pengalaman langsung bersentuhan dengan budidaya ulat sutera.

Jadi, wisata Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera) – Arcamanik ini akan sangat berharga utamanya bagi pemuda dan anak-anak.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini