Ciwidey dan Alam Bandung Selatan, Pesona Wisata Kawah Putih dan Situ Patenggang

Ciwidey dan Alam Bandung Selatan menjanjikan pesona wisata yang amat menarik sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja menghabiskan waktu liburan di kawasan ini.

Ciwidey merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung yang dijadikan tujuan utama saat berlibur di kota Kembang Bandung. Berikut sekilas cerita info wisata di bandung mengenai tempat wisata yang terdapat di sekitar kawasan bandung selatan ini.

Semenjak dibangunnya jalan tol Cipularang, akses menuju ke Bandung semakin mudah dan semakin banyak wisatawan yang tak enggan untuk datang ke Bandung.

Tidak kalah dengan tempat wisata di bandung utara atau kawasan wisata bandung yang lainnya, Ciwidey dan Alam Bandung Selatan, merupakan salah satu tempat wisata bandung selatan yang menyimpan sejuta pesona tempat wisata, berbagai jenis wisata dapat ditemui oleh wisatawan, antara lain wisata alam, wisata belanja maupun wisata kuliner.

Wisata alam misalnya, di Ciwidey ini terdapat kawasan wisata Kawah Putih Gunung Patuha dan wisata Telaga/Situ Patenggang, hingga wisata alam untuk pendidikan seperti bumi perkemahan ranca upas.

Wisata Kawah Putih dan Situ Patenggang
Kawah Putih
Kawah putih Gunung Patuha merupakan kawah dengan kandungan belerang yang sangat tinggi namun saat sore hari, kawah ini dikelilingi kabut sehingga nampak sangat indah. Suhunya juga cukup dingin yaitu bisa mencapai -2 derajat celcius.

Kawah putih ini akan memberikan suatu pengalaman yang berbeda kepada setiap pengunjung. Serasa sedang berada di salju karena hamparan tanahnya yang putih, serasa pula di pantai karena airnya yang hijau kebiru-biruan, diatmbah dengan pesona pohon-pohon yang tinggal batangnya dan rantingnya.

Wisata Kawah Putih dan Situ Patenggang
Situ Patenggang
Sementara itu, wisata di daerah Ciwidey dan Alam Bandung Selatan juga didukung dengan pesona Situ Patenggang yang sangat indah. Setiap pengunjung yang datang ke Situ patenggang akan menikmati keindahan alam serta hawa sejuknya.

Objek wisata ini masuk dalam area perkebunan Teh Ranca Bali. Selalu ramai di akhir pekan dan pada hari-hari libur nasional merupakan ciri khas dari Situ Patenggang. Selain itu terdapat juga perkebunan teh gambung ciwidey yang sangat saying dilewatkan jika Anda berkunjung ke bandung selatan.

So, jangan sampai Anda melewatkan untuk mendatangi tempat-tempat wisata di Ciwidey dan Alam Bandung Selatan ini, ya! Demikian sekilas info mengenai tujuan wisata di bandung selatan dan sekitarnya.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini