Wisata Kawah Paling Mengesankan di Bandung Kawah Putih

Berwisata di Bandung Kawah Putih merupakan aktifitas yang tepat bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kota Bandung. Kawah putih pasti sudah akrab didengar di kalangan manapun karena keindahan alamnya yang nyata.

Kali ini saya akan memberikan info wisata di bandung dan mengulas salah satu wisata kawah yang ada di Bandung bagian selatan ini. Secara letak berada di bagian selatan kota Bandung, tepatnya di daerah Ciwidey yang berjarak sekitar 48 km dari pusat kota.

Pesona Kawah Putih Sebagai Latar Pembuatan Film

Pesona kawah putih tidak dapat dielakkan. Sebagai salah satu wisata di Bandung selatan, kawah putih berjarak dalam waktu 1,5 jam dari pusat kota.

Kawah Putih obyek wisata bandung selatan
Kawah Putih

Kawah putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke 10. Uniknya kawah ini memiliki warna yang berubah-ubah. Secara umum, kawahnya berwarna putih, sesuai dengan warnanya.

Namun terkadang air kawah ini juga berubah menjadi warna hijau telur asin hingga ke warna coklat muda.

Karena berwisata ke Bandung Kawah Putih ini sangat menarik maka kawah putih sering dijadikan sebagai latar pengambilan foto pre-wedding maupun syuting film. Beberapa film yang pernah dibuat disini yaitu Heart dan film The Butterfly.

Suhu yang cukup dingin dan dikelilingi oleh bukit yang indah, sangat tepat untuk dijadikan tempat pengambilan gambar.

Kawah Putih obyek wisata bandung selatan
 Kawah Putih

Jadi sebagai salah satu tips wisata ke Bandung Kawah Putih yaitu sebaiknya membawa kamera agar dapat mengabadikan segala sudut kawah.

Di kawah ini, anda tidak diperbolehkan untuk berenang atau mendekat dalam waktu yang lama. Kandungan belerang yang terkandung dalam kawah dikhawatirkan akan menimbulkan dampak negatif bagi pengunjung.

Bahkan untuk mencegah hal tersebut, para pengunjung diharapkan memakai masker agar belerang yang tercium tidak meracuni tubuh. Apaligi jika tercium oleh anak-anak. So, waspadalah.

Harga Masuk ke Wisata Kawah Putih

Untuk masuk ke wisata kawah putih anda perlu menyediakan uang sebesar Rp 15.000,- sebagai biaya tiket masuk. Tapi sayangnya, tiket masuk yang murah tersebut tidak sebanding dengan harga parkir.

Bagi anda yang berwisata menggunakan mobil maka harus mempersiapkan dana yang berlebih untuk parkir di areal parkir atas. Biaya parkir yang dibebankan mencapai Rp 150.000,-.

Sebuah biaya parkir yang cukup mahal memang. Namun demikian, semua biaya yang anda keluarkan pastinya akan tergantikan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona dan menakjubkan.

Untuk mensiasati dana atau ingin hemat uang maka anda bisa memarkirkan mobil di dekat pintu masuk wisata kawah putih. Namun sayangnya anda harus berjalan kaki sejauh 5 hingga 6 kilometer ke lokasi kawah.

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini