Tempat Wisata Air Terjun di Bandung yang Menawan

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang kaya akan pesona alam, tidak cukup kita dimanjakan dengan pemandangan bukit, suasana alam yang khas serta cuaca yang segar menambah kita menjadi betah untuk tinggal di kota kembang ini, taukah anda jika di kota Bandung juga banyak terdapat curug yang tak kalah indahnya dan membuat anda takjub dengan panorama yang ditawarkan.

Dalam arti kata bahasa sunda curug mempunyai arti air terjun, jadi masyarakat bandung biasa menyebut air terjun dengan kata curug. Tahukah anda jika wisata air terjun di Bandung mempunyai peminat yang banyak dari pengunjungnya? Mungkin selain bermanfaat wisata alam yang satu ini dapat menyegarkan pikiran, juga termasuk kedalam tempat liburan murah di bandung. Berikut beberapa wisata air terjun di Bandung yang terkenal.

Curug Dago, air terjun ini bertempat di kecamatan cidadap bandung kampung curug dago, mungkin tempat ini terletak tersembunyi, akan tetapi curug dago dekat dengan terminal. Curug dago masuk dalam area THR atau Taman Hutan Raya djuanda. curug ini menyimpan banyak sejarang tentang kerajaan Thailand yang lokasinya tak berjauhan dengan curug ini, di sana terdapat 2 prasasti peninggalan tahun 1818 yaitu berupa batu tulis.

Curug Malela merupakan tempat wisata air terjun di bandung yang mempunyai keindahan alam yang excotic, air terjun ini mendapat julukan Niagara Mini karena keindahan yang dimiliki air terjun ini. Tempat ini sangat asik untuk dijadikan pilihan tempat liburan jika Anda ke Bandung. Anda bisa berenang dan berendam sepuasnya di sini.

Curug Malela terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Wisata air terjun di Bandung yang berada pada ketinggian 1000 meter dari permukaan laut ini, memiliki lebar 70 meter, dan ketinggian sekitar 70 meter. Jadi bisa dibayangkan betapa indahnya air terjun ini.

Curug Malela Tempat Wisata Air Terjun di Bandung yang Menawan

Nama Malela berasal dari slah satu nama tokoh masyarakat yang ada di sekitar wilayah curug, ialah Prabu Taji Malela. Adapun makam Prabu Taji Malela dapat anda temui di bagian atas tebing tepatnya sebelah kanan curug. Menurut cerita tebing tersebut berusia sekitar lima samapai sepulu juta tahun lalu, tebing itu ada karena adanya letusan yang diakibatkan oleh Gunung Api Purba.

Kunjungi juga postingan tentang kolam renang recommended di bandung yang bisa anda kunjungi jika ke bandung. Sebuah tempat yang juga dapat menyegarkan pikiran dan merelaks-kan tubuh.

Itulah dua buah tempat wisata air terjun di bandung dengan segala pesona dan cerita sejarahnya yang mengiringi berdirinya air terjun tersebut. Sebenarnya masih banyak tempat wisata air terjun di bandung, seperti air terjun cimahi, dan lainnya. Anda juga bisa mencoba objek wisata air terjun di bandung yang lainnya yang mungkin telah masuk list favorit tempat wisata di bandung yang akan dan telah ada kunjungi.

4 Responses to "Tempat Wisata Air Terjun di Bandung yang Menawan"

Ingin berwisata ke bandung dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan termurah? Anda bisa mendatangi tempat-tempt asyik seperti De Ranch, Kampung Gajah, Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Floating Market Lembang, Trans Studio Bandung, Saung Angklung Udjo, Situ Cileunca Pangalengan, dan banyak lagi. Silahkan dapatkan paketnya di sini