Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan Tempat Wisata Ilmu Pengetahuan Yang Menarik

Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan – Padalarang adalah sebuah wisata ilmu pengetahuan yang terdapat di kota Baru Parahyangan. Bangunan yang khas dan warnanya yang mencolok menjadikan Puspa Iptek cukup mudah untuk diketahui.

Mungkin bagi warga Bandung sendiri Lokasi Puspa Iptek Kota Baru Parahiyangan sudah tidak asing. Namun bagi wisatawan yang berasal dari luar kota, anda cukup menempuh jalan Tol Padalarang. Dari Tol Padalarang hanya butuh waktu 5 menit untuk sampai di Puspa Iptek.

Berbagai pengalaman menarik mengenai dunia ilmu pengetahuan dan teknologi akan anda dapatkan jika berkunjung ke tempat wisata pendidikan di bandung ini.

Puspa Iptek diresmikan oleh Menteri Riset dan Teknologi, dan di gedung inilah terdapat jam matahari atau Sun Dial. Jam matahari tersebut merupakan jam terbesar se Asia Tenggara. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia mempunyai jam matahari yang tingginya sekitar 20 meter dengan panjang jarum jam 30 meter tersebut.

Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan
Bahkan jam tersebut mendapatkan rekor MURI sebagai jam matahari terbesar di Indonesia dan Jam Matahari Vertikal dan Horisontal yang pertama kalinya di Indonesa.

Jam matahari fungsinya sama dengan jam biasa yaitu sebagai penunjuk waktu. Namun bedanya, waktu yang akan ditunjukkan oleh jam ini berdasarkan pergeseran matahari.

Selain jam matahari, banyak juga benda-benda atau peralatan sekaligus percobaan yang sengaja dipertontonkan kepada pengunjung yang datang.
Baca juga
Pusat perbelanjaan pasar baru
Wisata fashion di bandung
Panduan wisata di kota bandung

Tempat wisata yang buka mulai pukul 08.30 hingga pukul 16.00 ini menyajikan peralatan dan percobaan seperti bola melayang, kursi paku, cermin tak hingga, momentum, gravitasi, kaleidoskop, dan pompa air Archimedes.

Berwisata ke Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan – Padalarang Bandung ini sebaiknya dilakukan saat musim libur sekolah tiba dan jangan lupa untuk mengajak keluarga terutama anak untuk menambah pengetahuannya.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini