Pusat Perbelanjaan Pasar Baru Pusatnya Wisata Belanja di Bandung

Pusat Perbelanjaan Pasar Baru – Jl. Otto, seperti halnya pusat perbelanjaan kings plaza, merupakan salah satu pasar paling diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke kota Kembang. Pasar Baru ini terletak di Jln Otto Iskandar Dinata, tepatnya di tengah-tengah kota Bandung.

Banyak kemudahan yang ditawarkan jika berkunjung ke kawasan wisata fashion di bandung, Pasar Baru ini antara lain akses jalan yang cukup mudah, barang-barang yang tersedia sangat lengkap, dan harganya sangat terjangkau. Marilah kita ulas lebih dalam mengenai Pasar Baru Bandung ini.

Sejarah Pasar Baru Bandung

Berbicara mengenai sejarah, pusat perbelanjaan Pasar Baru – Jl. Otto ini dahulunya adalah Pasar Baroeweg dan dibangun sekitar tahun 1884. Pada awalnya pasar ini hanyalah pasar biasa, sama seperti pasar-pasar pada umumnya dan tidak terlalu terkenal.

Pusat Perbelanjaan Pasar Baru Bandung
Pusat Perbelanjaan Pasar Baru Bandung
Namun pada tahun 2001 diadakan renovasi yang menjadikan pasar ini menjadi area wisata yang memanjakan para wisatawan dari manapun.

Suatu hal yang sangat membanggakan dari pasar ini adalah pada tahun 1935, Pasar Baru mendapatkan predikat sebagai pasar terbersih dan teratur se-Hindia Belanda. Sehingga tidak salah jika masyarakat menamakan pasar baru sebagai tempat wisata di bandung. Atau lebih signifikannya sebagai kiblatnya wisata belanja di bandung.

Barang-Barang yang Tersedia di Pasar Baru

Untuk kondisinya, pasar modern tertua ini memiliki 11 lantai, yang mana setiap lantai selalu diisi dengan berbagai pedagang aneka barang. Salah satu lantai pasar ini khusus menjual berbagai barang tekstil, kain, serta batik yang berhasil memikat para konsumen luar negeri untuk berbondong-bondong berbelanja disini.

Barang-barang yang dijajakan pun tersedia secara lengkap mulai dari yang berkualitas rendah hingga yang berkualitas tinggi. Pakaian, sepatu, souvenir, kain, atau apapun ada disini sehingga tak kalah dengan Mall-mall besar. Bahkan dapat dikatakan lebih baik berbelanja di Pusat Perbelanjaan Pasar Baru Bandung – Jl. Otto daripada di Mall karena harganya lebih murah dan kualitas barangnya setara. Demikian bagi Anda yang membutuhkan panduan wisata di kota bandung tentang wisata belanja di pasar baru bandung.


Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini