Wisata Bunga Cihideung Bandung

Wisata bunga Cihideung Bandung dapat anda masukkan dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata ke kota Bandung. Setelah berkunjung ke tempat wisata kebun binatang bandung, Anda bisa beranjak sedikit kearah utara, yakni mengunjungi sebuah tempat yang asyik dinkmati, taman bunga cihideung.

Di wisata bunga cihideung Bandung ini nantinya anda akan melihat langsung luasnya taman bunga dengan aneka bunga nan indah. Sungguh sebuah tempat wisata di bandung yang pastinya akan memanjakan dan menyegarkan mata. Saya jamin Anda akan menyesal jika tidak mengunjungi wisata bunga cihideung bandung.

Wisata Bunga Cihideung Bandung

Untuk lebih lengkapnya, info wisata di bandung mengenai tempat wisata bunga Cihideung Bandung ini, ikuti ulasan berikut.

Surganya Para Pecinta Bunga

Bagi yang suka sekali dengan bunga maka melihat beragam bunga tumbuh dan dikembangbiakkan disini adalah suatu kekaguman tersendiri. Taman wisata ini terletak di jalan Cihideung, kecamatan Parongpong, Lembang.

Kebun Bunga Cihideung Bandung

Koleksi bunga yang ada disini dapat dibilang lengkap. Selain itu pemilihan area yang tepat, dipadukan dengan hawa nan sejuk bumi parahyangan pasti membuat siapapun betah berlama-lama disini.

Selain melihat berbagai bunga yang telah mekar, anda juga dapat melihat area pembibitan atau area pengembangbiakkan bunga.

Hampir disetiap liburan, kawasan ini banyak didatangi oleh para wisatawan baik untuk membeli bunga maupun yang hanya ingin melihat-lihat koleksi bunga yang ada disini.

Tiap Penduduk Selalu Punya Tanaman Hias

Bunga-bunga yang dipampang di kawasan wisata bunga Cihideung Bandung ini kebanyakan memang tanaman hias. Mungkin sangat selaras dengan nama yang telah disandang kota Bandung yaitu kota Kembang, selain bandung juga dikenal dengan wisata pendidikan dan seninya yang berkembang di kawasan wisata bandung timur.

Masyarakat sekitar tempat wisata cihideung, semuanya mempunyai pekarangan rumah yang penuh dengan bunga hias. Luar biasa bukan?

Dijaman sekarang ini yang justru semakin marak mayarakat yang tidak mengindahkan lingkungan, semua anggapan tersebut disangkal oleh kondisi masyarakat di sini. Di depan rumah setiap penduduk disini pasti ada ploybag-polybag yang penuh dengan tanaman hias.

Beberapa polybag diantara masyarakat ini ada yang merupakan tempat pengembangbiakan bunga dari taman Bunga Cihideung namun sebagian lagi miliknya sendiri.

Saat ini kawasan ini disebut sebagai salah satu sentra penjualan bunga terbesar di Bandung. Bunga-bunga yang dikembangkan oleh penduduk ini sudah sampai ke pasar global, terutama saat ini paling banyak memasok produk bunga hias ke kota Jakarta.

Wisata Taman Bunga Cihideung Bandung

Pengembangbiakan bunga sepertinya telah mendatangkan keuntungan tersendiri pada masyarakat sekitarnya karena kondisi wisata yang ramai dan jual beli bunga semakin meningkat, maka masyarakat banyak yang berprofesi sebagai petani bunga.

Jika beruntung, maka terkadang ada kontraktor yang secara langsung membeli bunga dalam jumlah yang banyak dan dihargai miring. Dan tak kalah juga para perias memanfaatkan bunga-bunga hias ini untuk keperluan usahanya.

Itulah sekilas mengenai tempat wisata yang ada di bandung utara. So, tunggu apalagi? Jika Anda berkunjung ke bandung sebaiknya jangan lupa untuk mendatangi wisata bunga cihideung bandung.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini