Berwisata Ke Kebun Binatang Bandung Bersama Keluarga

Inilah tempat yang banyak digemari oleh anak-anak. Kebun binatang Bandung merupakan salah satu dari tempat wisata di kota Bandung yang tak pernah sepi saat musim libur sekolah. Berikut ini saya akan membagikan informasi tentang kebun binatang Bandung.

Tentang Kebun Binatang Bandung

Berikut ini sekilas sejarah tentang kebun binatang Bandung yang mungkin selama ini tidak pernah Anda ketahui. Kebun binatang Bandung telah mengalami perubahan nama secara berkali-kali. Pada awalnya disebut sebagai Botanic Zoo. Tahun 1956, nama tersebut kembali berganti menjadi nama Yayasan Marga Satwa Tamansari.

Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1930 oleh pihak Bandung Zoological Park (BZP) dan disahkan oleh gubernur jenderal Hindia Belanda. Kebun Binatang Bandung telah mengalami proses renovasi pada tahun 1948 untuk mengembalikan fungsi tempat.

Kebun binatang Bandung sebenarnya merupakan gabungan dari kebun binatang Cimindi dan Dago. Kedua lokasi ini yang sebelumnya menampung berbagai satwa. Namun karena ketidakmuatan lagi, maka keduanya dijadikan satu menjadi kebun binatang Bandung.

Kebun binatang ini berpemandangan indah dengan udaranya yang segar. Terdapat banyak hewan yang ada disini antara lain Ular, Burung-burungan, Orang Utan, Beruang, Kambing, Gajah, Harimau, Tapir, Kijang, Zebra, Burung, Buaya Muara dan Siamang. Jangan khawatir akan bahaya karena binatang-binatang ini tidak dibiarkan berkeliaran bebas.

Kegiatan dalam Kebun Binatang Bandung

Seperti halnya saung angklung udjo, yang merupakan salah satu maskot wisata bandung timur, kebun binatang bandung pun merupakan tempat wisata di bandung yang sangat baik bagi anak-anak.

Berwisata Ke Kebun Binatang Bandung Bersama Keluarga
Kebun Binatang Bandung

Tentu saja dengan mengunjungi tempat wisata di bandung yang satu ini, anak-anak anda akan lebih jauh mengenal dunia binatang, baik itu yang langka dan dilindungi keberadaannya di Indonesia. Oleh karenanya kebun binatang bandung termasuk juga salah satu kategori tempat wisata pendidikan di bandung yang baik.

Dalam kebun binatang bandung ini, para pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan yang menarik. Bagi anda yang mengajak anak-anak berwisata, maka anda dapat mengajak anak mencoba beragam permainan seperti flying fox.

Di kebun binatang ini juga dilengkapi dengan taman bermain sehingga anak tidak akan bosan berlama-lama berada disini.

Para orang tua pun dapat menikmati berwisata menggunakan perahu untuk mengelilingi kolam. Kolam perahu ini dipenuhi oleh perahu berwarna-warni sehingga semakin menarik. Ada juga kolam bebek dengan jumlah bebek yang sangat banyak dan menggemaskan saat berenang.

Ada taman bermain, maka tak ketinggalan pula adanya museum yang berisi beragam satwa yang diawetkan, serta Gajah dan Unta yang dapat ditunggangi oleh pengunjung.

Untuk tiket masuk ke kebun binatang, anda akan dibebani tiket. Jika hari biasa tarifnya akan lebih murah dibandingkan dengan hari libur seperti weekend atau libur panjang. Untuk anak diatas umur 3 tahun akan dibebani harga tiket sebesar Rp 12.000,- pada hari biasa. Sementara pada hari libur tarif akan naik menjadi Rp15.0000,-.

Demikian sekilas info wisata di bandung tentang kebun binatang bandung yang harus masuk ke dalam list wisata Anda jika berkunjung ke bandung.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini