Makanan Khas Bandung Yang Sering Diburu Wisatawan

Berwisata ke Kota Bandung tidak akan lengkap rasanya apabila tidak mencicipi makanan khas Bandung. Makanan khas dari Kota Parahyangan ini tentunya banyak sekali jenisnya, dan apabila disebutkan satu per satu pastinya akan memerlukan waktu yang tidak sedikit.

Namun, ada beberapa jenis makanan yang selalu diburu oleh para wisatawan yang berkesempatan berlibur di Kota Bandung. Hmmm, bandung memang merupakan tempat wisata kuliner yang enak dan top.

Makanan khas Bandung yang pertama adalah Batagor. Batagor merupakan salah satu jenis makanan yang selalu diburu oleh para wisatawan yang sedang berlibur di Kota Bandung. Batagor sebenarnya merupakan singkatan dari baso tahu goreng. Makanan ini mengalami transformasi sehingga menghasilkan jenis makanan yang beru, batagor dibagi menjadi dua macam, yaitu batagor kering dan basah. Yang membedakan dari kedua jenis batagor ini terdapat pada kuahnya saja. Namun, saus yang digunakan tentunya sama. Saus dari kacang tanah yang ditumbuk halus dan disiram di atas batagor, dijamin akan menambah kelezatannya. Kedai batagor yang terkenal di Kota Bandung berada di jalan Kopo, jalam Simpang Dago, jalan Burangrang, jalan DR. Otten, jalan Doktor Setiabudi, jalan Bojongloa dan jalan Veteran.

Mie Kocok Makanan Khas Bandung
Makanan khas Bandung yang lainya ada Mie Kocok. Mie khas Bandung ini terbuat dari Mie telur yang dicampur dengan tambahan bakso sapid an kikil sapi. Dan tidak ketinggalan juga kuah yang berbahan dasar dari kaldu yang berasal dari rebusan daging sapi ditambah dengan taburan bawah goreng yang gurih serta wangi, sangat mampu menggugah selera makan dari para wisatawan. Tempat yang popular dengan makanan khas dari Kota Bandung yang satu ini ada di jalan Banten dan jalan Sunda.

Dan makanan khas bandung yang terakhir yang selalu dicari para wisatawan adalah Peuyeum. Peuyem ini terbuat dari singkong yang mengalami fermentasi. Rasanya yang manis dan sedikit asam memiliki tekstur yang lembut. Peyeum bisa diolah kembali menjadi jenis makanan baru dengan rasa yang lezat. Bagi yang ingin mencicipi peuyeum bisa menemuinya di Desa Citatah Kabupaten Bandung Barat. Atau bisa juga anda mendapatkan makanan enak di bandung ini di daerah cihampelas. Di sekitaran daerah wisata tersebut  banyak yang menjajakan peuyeum bandung.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini