Situ Cileunca – Pangalengan : Wisata Hemat Lengkap di Bandung Selatan

Situ Cileunca – Pangalengan. Selain memiliki Situ Cipanunjang, Bandung Selatan tepatnya Pangalengan juga mempunyai sebuah danau yang juga berpemandangan indah. Namanya adalah Situ Cileunca.

Situ Cileunca merupakan tempat wisata di bandung selatan yang lokasinya berada di bawah Situ Cipanunjang. Air yang ada di danau ini juga diambilkan dari Situ Cipanunjang. Hampir sama dengan Situ Cipanunjang, Situ Cileunca juga masih kurang tenar di kalangan wisatawan.

Danau buatan ini akan ramai saat akhir pekan tiba dan sebagia besar banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar Bandung. Sangat disayangkan padahal pemandangan pegunungan yang melatarbelakangi Situ Cileunca akan semakin menambah panoramanya.

Berbagai aktifitas juga dapat dilakukan di danau ini sehingga pengunjung tidak akan dibawa bosan saat berkunjung kesini.

Berada di Situ Cileunca, wisatawan dapat memanfatakan waktunya untuk mengeliling danau menggunakan perahu dayung atau perahu motor.

Situ Cileunca juga biasa dijadikan tempat untuk latihn rafting/arung jeram sebelum Anda terjun ke tempat rafting/arung jeram sesungguhnya di Sungai Palayangan.

Selain itu dapat juga mampir ke kebun strawberry dan arbei yang terdapat dipinggir danau. Disini pengunjung akan diberikan kebebasan mengkonsumsi strawberry maupun arbei sepuasnya. Namun jika ingin menjadikan buah tersebut sebagai oleh-oleh maka harus tetap membayar. Biasanya strawberry dihargai sekitar Rp 25.000,- hingga Rp 35.000,-.

Sementara buah arbei dihargai Rp 15.000,- hingga Rp 25.000,-. Harga tersebut masih bisa ditawar.

Berwisata di danau yang punya kedalaman mencapai 20 meter ini juga dapat menikmati fasilitas flying fox dan terapi ikan.

Situ Cileunca Pangalengan
Situ Cileunca Pangalengan
Atau bagi wisatawan yang datang dari luar kota dan berencana bermalam disini, maka dapat memilih opsi bermalam di tenda atau di hotel. Banyak yang menawarkan penginapan cileunca pangalengan bandung yang tidak begitu menguras kocek Anda.

Berwisata ke Situ Cileunca – Pangalengan tergolong dalam wisata dengan tarif yang murah. Hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp 5.000,- wisatawan sudah dapat merasakan keindahann danau.

Demikian sekilas info wisata di bandung mengenai keberadaan Situ Cileunca dengan aneka wisata lainnya yang terdapat di dalamnya.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini