Menantang Adrenalin Dengan Berwisata Arum Jeram di Bandung

Anda suka wisata arum jeram? Jika iya maka sebaiknya anda tidak melewatkan wisata arum Jeram di Bandung. Bandung selain sebagai kota wisata alam, wisata kuliner, serta wisata belanja, Bandung juga mempunyai titik-titik yang tepat untuk mencoba berwisata arum jeram.

Berikut ini info wisata di bandung mengenai salah satu wisata arum jeram di Bandung yang sudah terkenal di kalangan wisatawan manapun.

Wisata Arum Jeram Pangalengan Bandung

Wisata arum jeram di Bandung ini didirikan oleh Ronin Rafting Crew. Ronin Rafting Crew merupakan sebuah komunitas atau paguyuban Arum Jeram yang personilnya meliputi penduduk asli Pangalengan yang berprofesi sebagai Guide Arum Jeram.

Sebenarnya pendirian wisata arum jeram ini awalnya merupakan milik pribadi atau seorang anggota Ronin Rafting Crew. Namun semenjak wisata arum jeram semakin banyak digemari dan tumbuh pesat di kalangan wisatawan maka objek wisata arum jeram Pangalengan ini mulai dikelola oleh tim Guide Rafting Pangalengan.

Jeram di Sungai Palayangan (dokumen pribadi)

Tepatnya tahun 2004, wisata arum jeram Pangalengan mulai banyak didonimasi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Pangalengan menjadi salah satu wisata arum jeram terbaik karena memiliki debit air yang senantiasa stabil setiap tahunnya, ditambah dengan pemandangan sekitar sungai yang sangat indah, serta lokasinya yang cukup strategis.

Wisata arum jeram Pangalengan terletak di Bandung selatan yaitu berjarak kurang lebih 45 meter dari kota Bandung.

Nama Pangalengan diambil dari nama kota arum jeram ini berada yaitu di kota Pangalengan. Seperti yang diketahui kota Pangalengan adalah kawasan penghasil susu dan sayuran yang cukup mendominasi pasar Indonesia.

Arum jeram dilakukan dengan mengarungi sungai Palayangan. Air di sungai Palayangan mengalir dengan derasnya. Batu-batu besar pun terdapat disini dan menghiasi sungai. Apalagi deru arus sungai ini sangat jelas terdengar sehingga akan semakin membuat penasaran bagi anda yang adrenalinnya tinggi. Dan bagi yang penakut mungkin ini bisa disebut sebagai wisata seram di bandung :) hehe…

Paket wisata arum jeram Pangalengan

Ada berbagai daftar paket wisata arum jeram Pangalengan. Paket-paket ini hanya berdasarkan pada tarif yang diberlakukan. Saya berikan info salah satu paket paling murah yang bisa anda pilih yaitu Paket Rafting Pangalengan Rp 150.000/orang (minimal 30 orang). Anda akan mendapatkan fasilitas arum jeram selama kurang lebih 2 jam, makan siang berupa nasi box, Guide professional, asuransi, tiket objek wisata ke Situ Cileunca, P3K, Rescue Team, serta transportasi lokal.

Rest Area (dokumen pribadi)

Sebenarnya banyak provider rafting di pangalengan bandung, namun berdasarkan pengalaman pribadi, yang terbaik, professional dan pastinya termurah, menurut saya adalah provider rafting Gravity Adventure.

Gravity Adventure, selain dikelola secara professional oleh perusahaan, juga menawarkan banyak paket pilihan menarik. Untuk lebh detilnya silahkan lihat langsung websitenya di sini www.Gravity-Adventure.com.

Mungkin dengan memilih provider Gravity Adventure, Anda berarti telah melakukan penghematan untuk biaya paket rafting, dan bisa memotong anggaran biaya liburan Anda. Apalagi jika rafting dilakukan bersama teman sekantor. Wuih, bukankah ini termasuk salah satu tempat wisata hemat di bandung?

Oke bro, selamat berarung jeram ria di pangalengan, semoga liburannya menyenagkan :)
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini