Museum Sri Baduga Cerminan Segala Tentang Jawa Barat

Berwisata sejarah ke kota bandung sangat tepat jika mengunjungi Museum Sri Baduga – Jl. Lingkar Selatan. Museum ini didirikan pada tahun 1974 dan baru diresmikan pada tahun 1980. Letaknya tepat di depan Taman Tegalega. Jadi bagi anda wisatawan yang sedang menikmati pesona taman Tegalega dan Monumen Bandung Lautan Api jangan lupa untuk mampir kesini.

Dahulu, Museum Sri Baduga masih disebut dengan nama Museum Negeri Propinsi Jawa Barat. Nama Sri Baduga sendiri diambil dari nama seorang raja kerajaan Pajajaran yaitu Sri Baduga Maha Raja Ratu Haji 1 Pakwan Pajajaran Sri Ratu yang memimpin kerajan Pajajaran pada 1482 hingga 1521 M.

Pemandangan unik disajikan tempat wisata di bandung yang memiliki nilai pendidikan, Museum Sri Baduga yang berlantai 3 ini. Ketiga lantai dalam bangunan Museum mempunyai koleksi yang berbeda-beda mengenai Jawa Barat. Museum yang buka setiap hari selasa hingga minggu sejak pagi hingga jam 2 siang ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin mengetahui lebih dekat tentang Jawa Barat. Sehingga museum ini merupakan tempat wisata pendidikan di bandung yang wajib Anda kunjungi.

Museum Sri Baduga
Museum Sri Baduga
Pada lantai 1 atau dasar, pengunjung akan diperlihatkan perkembangan Jawa Barat mulai dari Jaman purba. Lantai 1 berbentuk setengah lingkaran yang mana di dalamnya juga dilengkapi dengan koleksi arca-arca serta prasasti.

Sementara itu, jika naik ke lantai 2 maka pengunjung akan diperlihatkan suasana yang berbeda lagi yaitu sejarah kehidupan religi masyarakat Jawa Barat. Baca juga, Museum Pos Indonesia.

Naik lagi hingga ke lantai 3, koleksi yang ada di lantai 3 berkaitan dengan budaya-budaya Jawa Barat. Akan ada wayang golek serta alat musik angklung yang sengaja dijadikan koleksi Museum Sri Baduga.

Masuk ke Museum Sri baduga – Jl. Lingkar Selatan memakan biaya yang sangat murah yaitu hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 2.500,-. Hmm.. sebuah wisata bandung kota yang cukup menghemat pengeluaran, ya!

Untuk mengeksplorasi sebuah tempat wisata ini Anda bisa mendapatkan informasinya secara onlne. Silahkan Anda dapat mengetahui terlebih dahulu informasinya secara online mengenai Museum Sri Baduga melalui www.sribadugamuseum.com.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini