Awal Cerita Stasiun Kereta Api Bandung

Bandung merupakan kota wisata kuliner dan kota sejarah yang mengiringi cerita berkembangnya kota kembang tersebut, di Indonesia nama kota Bandung sudah tidak asing lagi karena merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia.

Apakah anda sekalian pernah mengunjungi bandung menggunakan kereta api? Saya rasa pasti pernah, nah disini saya akan sedikit bercerita tentang Stasiun kereta api Bandung. Sebagian dari anda mungkin mengetahui sejarah stasiun kereta api Bandung, tak ada salahnya jika saya membahas sekilas tentang salah satu stasiun yang ada di kota kembang ini.

Seperti yang telah sama-sama kita ketahui Stasiun kereta di Bandung merupakan bangunan yang menjadi bagian dari sejarah kota Bandung sendiri yang keberadaanya telah mencapai lebih dari 100 tahun.Mungkin saking telah berumurnya, stasiun bandung selalu saja ada orang yang mengkaitkan dengan wisata tempat mistis di bandung.

Stasiun Kereta Api Bandung
Stasiun kereta api Bandung awal mula didirikan sekitar tahun 84 atau tepatnya 17 Mei 1884 pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Stasiun kereta Bandung menyimpan banyak cerita di dalamnya, dimulai dari zaman penjajahan, zaman perjuangan merebut kemerdekaan sampai sekarang ini. Bangunan stasiun seakan menjadi saksi peristiwa pada zaman kolonial dulu.

Adapun kawasan sekeliling stasiun Bandung awalnya cuma lahan yang terlantar, akan tetapi saat stasiun didirikan secara perlahan mengalami perubahan pada kawasan sekitar stasiun. Dengan Adanya stasiun kereta api Bandung menjadikan wilayah Bandung menjadi berkembang, karena fungsi utama yang dimiliki stasiun ini merupakan salah satu alat transportasi yang membantu aktivitas atau kegiatan manusia dari tempat satu ke tempat yang lainnya.

Sehingga tidak heran jika di sekitar area Stasiun kereta api Bandung banyak berdiri bangunan-bangunan berupa, hotel atau penginapan, tempat-tempat makan serta pusat-pusat perbelanjaan dibangun di sekitar stasiun. Boleh baca juga, hotel dekat stasiun bandung. Hal itu menjadikan stasiun kereta api Bandung Jawa Barat ini menjadi pusat kegiatannya, adanya faktor pengaruh stasiun berdampak pada stasiunnya sendiri.

Karena terjadinya renovasi serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya yang dibangun di dalam stasiun itu sendiri. Tiap tahun ke tahun berikutnya stasiun ini mengalami perkembangan baik dari sarana dan pra sarana maupun segi fasilitas yang ada di dalamnya.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini