Soreang Sebagai Ibukota Kabupaten Bandung

Soreang jalur utama Bandung – Ciwidey. Soreang merupakan daerah yang menjadi ibukota dari Kabupaten Bandung. Karena merupakan ibukota maka pusat pemerintahan Kabupaten juga terletak disini.

Soreang dikatakan Jalur Utama Bandung – Ciwidey karena disinilah salah satu titik sentral transportasi dari Bandung ke Ciwidey. Daerah Soreang sendiri terletak di sebelah selatan kota Bandung, sekitar 18 km.

Sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Bandung, kawasan ini juga banyak dijadikan sebagai tempat diadakannya berbagai kegiatan. Soreang juga terkenal sebagai sentra konveksi terbesar di Kabupaten Bandung.

Berbagai Kegiatan di Soreang

Jika anda penggemar sepak bola maka anda pasti mengenal daerah Soreang ini karena disinilah Stadion Jalak Harupat dibangun. Salah satu Stadion terbesar di Indonesia ini banyak dijadikan arena laga sepakbola serta dijadikan homebase bagi Persikab Bandung dan Persib Bandung.

Selain berkaitan dengan dunia olahraga, di Soreang juga banyak didirikan Radio sebagai sarana media massa, antara lain Kandaga FM yang merupakan radio resmi Pemkab Bandung, Qyu FM, Mayanada FM, serta True FM.

Soreang Sebagai Ibukota Kabupaten Bandung
Berbagai acara pun sering diadakan oleh Pemkab Bandung di ibukota Kabupatennya ini, antara lain kegiatan tahunan berupa pameran kesenian dan kreativitas yang biasanya berlokasi di Lapangan terminal Cingcin Jalan Gading Tutuka.Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

Jika anda sedang berwisata ke kota Bandung dan berkesempatan untuk mengunjungi Soreang maka datanghlah pada waktu akhir pekan karena akhir pekan biasanya terdapat pasar tumpah. Jadi anda bisa berbelanja sepuasnya dengan harga terjangkau disini.

Hal yang sangat disayangkan dari daerah Soreang ini adalah kemacetan yang selalu terjadi. Macet yang memakan waktu berjam-jam mengakibatkan banyak yang enggan untuk melewati Soreang walaupun sebenarnya Soerang jalur utama Bandung – Ciwidey.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini