Pemandian Air Panas Walini : Pesona Wisata Renang di Tengah Hamparan Perkebunan Teh

Pemandian air panas Walini – Ciwidey. Ciwidey memang tak bsia dipandang sebelah mata terkait dengan wisatanya. Banyak sekali kawasan wisata yang dimiliki oleh salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung ini, antara lain kawah putih, Situ Patengan, dan wisata petik strawberry.

Apalgi di sekitar kawasan wisata bandung selatan yang lainnya, yaitu di Pangalegan, juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata di wilayah bandung yang lainnya. Katakanlah seperti Situ Cileunca, rafting di Sungai Palayangan, merupakan salah satu andalan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Namun selain itu, Ciwidey juga mempunyai area wisata air. Salah satunya yaitu pemandian Walini, yang merupakan pemandian air panas terkenal di daerah Bandung Selatan.

Lokasinya yang sangat tepat yaitu berada di hamparan perkebunan teh Rancabali membuat setiap pengunjung yang datang akan menikmati pesona wisata yang luar biasa, bermain air ditengah-tengah pemandangan alam nan cantik didukung dengan udara segar.

Pemandian Air Panas Walini
Pemandian Air Panas Walini
Letak persis tempat wisata di bandung pemandian air panas walini yaitu di jalan Soreang Ciwidey Km 25 Kabupaten Bandung.

Fasilitas Dalam Pemandian Air Panas Walini Ciwidey

Pemandian Air Panas Walini menyediakan 2 kolam air hangat yang terbagi menjadi kolam renang untuk dewasa dan yang satunya untuk anak-anak. Setiap kolam renang diberikan papan seluncuran yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan seluncuran yang biasanya ada di waterboom.

Selain menghadirkan kolam renang, para pengunjung juga disediakan fasilitas untuk berendam di air panas dalam ruangan tertutup. Ruangan tersebut seperti kamar mandi yang dilengkapi dengan bathup dan diisi dengan air panas tanpa sedikitpun bau belerang.

Pemandian Air Panas Walini
Pemandian Air Panas Walini
Tempat berendam ini menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin merilekskan tubuh. Untuk menambah kecantikan lokasi, di sekitar kolam renang dibangun gubuk-gubuk kayu beratap ilalang, seperti saung tempat singgah.

Nah, lebih lengkapnya lagi, pemandian air panas Walini ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana outbond. Jadi tunggu apa lagi untuk datang ke Pemandian Air Panas Walini – Ciwidey ini?

Demikanlah info wisata di bandung mengenai pemandian air panas walini. Semoga sharing sekilas tempat wisata hemat di bandung ini bermanfaat bagi anda.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini