Kawah Kamojang: Berendam Uap Perut Bumi

Kawah Kamojang – Paseh Jawa Barat sudah banyak dikenal di kalangan publik atau wisatawatan. Pesona wisata yang ditawarkan oleh kawah Kamojang sangatlah indah dan tidak boleh dilewatkan begitu saja jika telah berada di Bandung. Berikut info wisata di bandung mengenai sebuah sudut wisata yang spektakuler ini.

Untuk menuju ke tempat wisata di bandung sebelah selatan ini, banyak akses yang bisa ditempuh. Jarak dari kota Bandung hanya sekitar 40 km. Jika dari Bandung saja, maka bisa melalui Rancaekek, kemudian menuju ke kecamatan Majalaya.

Dan jika sudah sampai di alun-alun Majalaya, maka tanyakan pada warga sekitar mengenai arah menuju Kamojang, semua orang pasti sudah banyak yang tahu tempat wisata yang berada di kawasan wisata bandung selatan ini. Atau lebih tepatya kawah kamojang berada di sebalah timur – selatan bandung.

Namun jika menempuh jalur dari Majalaya ini medannya cukup berat yaitu jalannya menanjak, curam, dan berkelok-kelok. Maka dari itu tips jika melewati Majalaya ke Kamojang pastikan kendaraan dalam keadaan kuat diajak naik tanjakan karena jika tidak maka bisa saja merosot.

Kawah Kamojang
Kawah Kamojang
Jalur lain juga tersedia untuk menuju ke kawah Kamojang yaitu melewati Garut. Jarak dari Garut ke Kamojang hanya sekitar 25 km dan medannya tidak seberat jika lewat Majalaya.

Kawah Kamojang sendiri sejak dahulu sudah terkenal karena disinilah pertama kali dibangun pembangkit listrik tenaga panas bumi di Indonesia.

Kawah Kamojang
Kawah Kamojang
Untuk dapat menikmati wisata di kawah yang luasnya sekitar 10 hektar ini, hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 2.000,-. Kawah Kamojang mempunyai 23 kawah, dan kawah kereta api merupakan salah satunya yang pasti dilalui jika ingin menuju ke kawah lainnya.

Sementara itu, 2 kawah lainnya ada yang berbentuk danau yang pada permukaannya terdapat asap yang mengepul. Baca juga, ciwidey dan alam bandung selatan.

Ada juga kawah Hujan yang biasanya dijadikan tempat wisatawan bersantai sambil menikmati uap perut bumi. Jadi, tertarik untuk berwisata ke Kawah Kamojang – Paseh Jawa Barat ini?
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini