Wisata Kawah Upas Gunung Tangkuban Parahu

Kawah Upas Gunung Tangkuban Parahu. Selain Kawah Ratu yang sekaligus menjadi Kawah terbesar, Gunung Tangkuban Parahu juga mmepunyai kawah-kawah lainnya, selain kawah ratu dan kawah domas, juga yang tidak kalah menariknya yaitu kawah Upas.

Kawah Upas berada di sebelah kanan dan dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Kawah Ratu. Sayangnya banyak wisatawan yang enggan mendatangi kawah Upas dengan alasan harus berjalan kaki terlebih dahulu selama kurang lebih 25 menit dari Kawah Ratu. Padahal sebenarnya keindahan Kawah Upas juga tak bisa dipandang sebelah mata. Memang wisata alam ini pastinya membuat kesan tersendiri dibandingkan dengan wisata bandung kota.

Kawah Upas Gunung Tangkuban Parahu
Kawah Upas Gunung Tangkuban Parahu
Sekalipun harus berjalan kaki, namun jangan khawatir karena pemandangan yang terbentang selama perjalanan tersebut sangatlah bagus. Banyak pepohonan rindang yang tertanam di kanan dan kiri jalannya. Jika sudah sampai ke Kawahnya pun anda akan disuguhi pemandangan nan menawan. Di tempat ini saya jamin Anda akan betah berlama-lama.

Dari Kawah Upas, anda bisa melihat pesona kawah Ratu dari sudut yang berbeda karena antara bibir Kawah Ratu dengan bibir Kawah Upas itu menyatu.

Berbeda dengan Kawah Ratu, Kawah Upas memiliki bentuk yang lebih kecil serta dasarnya dangkal dan datar. Banyak pula pepohonan liar yang tumbuh di sisi kawah sehingga memberikan kesan sedikit negatif. Mungkin ini juga yang menyebabkan Kawah Upas tidak terlalu menarik bagi pengunjung.

Namun, bukankah sangat disayangkan jika sudah berada di Wana Wisata Gunung Tangkuban Parahu lalu tidak mengunjungi kawah-kawahnya? Hal menarik lainnya jika berkunjung ke Kawah Upas yaitu di jalur menuju ke Kawah Upas ini terdapat beberapa tempat wisata di bandung lainnya yaitu Goa dan Air Keramat kahuripan.

Jadi akan sangat disayangkan jika berjalan kaki menuju ke Kawah Upas Gunung Tangkuban Parahu menjadi alasan melewatkan pesona kawah ini padahal ada wisata lain lagi yang bisa dinikmati. Sebuah wisata alam untuk keluarga di bandung yang perlu Anda nikmati.

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini