Taman Kota Bandung, Tempat Melepas Penat Sembari Menikmati Pemandangan


Kota Bandung merupakan salah satu kota yang terdapat di dataran tinggi dan mempunyai hawa yang sangat sejuk sehingga tak aneh jika banyak orang yang menjadikan Bandung sebagai tujuan wisatanya.

Berwisata ke kota Bandung bersama keluarga besar pastinya lebih mengasyikkan karena dapat beramai-ramai mengunjungi setiap ikon-ikon wisata yang tersedia. Bahkan mungkin setelah Anda sekeluarga mengunjungi tempat wisata keluarga di bandung kota, Trans Studio Bandung, Anda bisa menikmati sejuknya udara Kota Bandung.

Jika anda menargetkan untuk berlibur ke kota Bandung maka jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Taman Kota Bandung – Jl. Merdeka. Taman ini berada di jantung kota, tepatnya di depan Gedung Balai Kota Bandung.

Jadi, anda yang mungkin sudah berwisata keliling kota Bandung, maka dapat mampir sejenak walau sekadar melepas penat di Taman ini. Pagi atau sore hari udaranya sangat sejuk, lho! Bahkan malam hari.

Taman Kota BandungTaman Kota Bandung dapat disebut oase di tengah-tengah kota karena tempatnya sangat sejuk, rindang, dan nyaman. Pepohonan perdu, jalan untuk pejalan kaki, bangku-bangku taman, serta gazebo sengaja disediakan untuk memanjakan setiap pengunjung yang datang ke taman ini.

Taman Kota Bandung dibuat sejak masa penjajahan Belanda dan ditujukan sebagai tempat untuk mengakrabkan diri setiap masyarakat kota Bandung. Dan kini tujuan tersebut secara efektif tercapai karena Taman Kota kini banyak menjadi pusat segala macam aktifitas masyarakat, utamanya di akhir pecan, dan merupakan salah satu tempat wisata di bandung kota.

Taman ini didesain dengan sangat apik. Terdapat patung Dewi Sartika di pekarangannya. Patung terebut tidak lain yaitu untuk mengenang jasa kepahlawanan Dewi Sartika. Selain itu ada juga patung berupa Badak Putih, serta patung sepasang merpati putih.

Patung Badak Putih dibangun karena berakitan erat dengan legenda kota Bandung, sementara merpati putih dibangun sebagai penanda 800 merpati yang dilepas untuk menghiasi Taman ini.

Dijamin, pemandangan Taman Kota Bandung – Jl. Merdeka yang sekaligus merupakan ikon wisata bandung kota ini pasti akan sangat menarik bagi anda.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini