Belajar Sejarah Di Taman Makam Pahlawan-Cikutra Bandung

Taman Makam Pahlawan-Cikutra Bandung-Berwisata ke kota Bandung memang menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi libur panjang. Utamanya di musim liburan, memanjakan anak dengan berlibur sekaligus menambah pengetahuan adalah hal yang sangat pas dilakukan.

Bandung mempunyai beberapa tempat wisata yang mendidik, salah satunya yaitu Taman Makam Pahlawan-Cikutra Bandung. Disini para wisatawan dapat belajar mengenai sejarah karena banyak sekali pahlawan kemerdekaan yang berasal dari kota Bandung maupun sekitarnya dimakamkan.

Letak Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung

Taman Makam pahlawan kota Bandung ini merupakan komplek pemakaman bagi para pejuang dan tentara kota.

Letak persisnya salah satu ikon wisata bandung kota Taman Makam Pahlawan ini yaitu di kelurahan Cikutra, Cibeunying Kidul. Jika dari pusat kota Bandung, makam pahlawan Cikutra berada di bagian timur lautnya.

Untuk pembangunannya, makam para pejuang ini dibangun pada tahun 1958. Bagi wisatawan luar kota atau yang belum tahu sama sekali posisi ikon wisata ini jangan khawatir karena terdapat tanda atau symbol berupa tugu pahlawan yang telah nampak dari kejauhan.

Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung

Selain itu pesona yang terdapat pada makam ini bukan hanya deretan batu nisan yang tertata bagus namun saat memasuki komplek pemakaman maka wisatawan akan disambut dengan dua benteng yang masih kokoh.

Terdapat juga sebuah tembok besar berdiri memanjang di pinggir lapangan yang berada di tengah-tengah lokasi makam. Melalui tembok besar inilah para wisatawan dapat belajar dan mengetahui siapa saja pahlawan-pahlawan yang telah beristirahat tenang di makam ini karena di tembok itulah tertulis secara lengkap nama-namanya.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Taman Makam Pahlawan-Cikutra Bandung? Tempat ini akan sangat cocok dijadikan sebagai penunjang pengetahuan mengenai sejarah utamanya untuk anak-anak yang masih menempuh jenjang pendidikan. Semoga info wisata di bandung tentang taman makam pahlawan ini bermanfaat.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini