Tantang Adrenalin Dengan Wisata Arung Jeram Citarum

Arung jeram Citarum adalah salah satu kawasan wisata bandung barat lainnya yang patut dicoba oleh para pecinta olahraga ekstrim arung jeram. Kegiatan yang menguji adrenalin ini akan menjadi lebih menarik karena Sungai Citarum mempunyai titik-titik aliran air yang sangat deras.

Kawasan Sungai Citarum ini sudah terkenal di kalangan nusantara. Banyak pengunjung yang kebanyakan para pemuda yang secara sengaja datang kawasan wisata arung jeram di bandung ini untuk merasakan terombang-ambing arus sungai yang deras.

Lokasi arung jeram citarum tepatnya yaitu terletak di Kampung Cisameng Bantar Caringin, Desa/Kec. Rajamandala, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Setidaknya terdapat tiga titik jeram yang tingkat kesulitasnnya tinggi. Biasanya arung jeram akan dimulai atau mengambil start point pada jarak beberapa ratus meter dari Goa Sang Hyang Tikoro, dan akhir atau garis finishnya di bawah jembatan lama Rajamandala Kabupaten Cianjur.

Arung jeram citarum
Arung Jeram Citarum

Pengarungan Sungai Citarum dapat dilaku;kan dalam waktu 3 jam, namun selama 3 jam itu pula, peserta arung jeram akan dihadapkan pada pesona lain wisata arung jeram ini. Saat berada di garis start saja, pesona bukit kapur yang mengelilingi sungai sudah sangat menakjubkan. Apalagi selama perjalanan, peserta arung jeram juga akan melihat panorama indah kawasan pegunungan yang membentang.

Selain itu, bentuk sungai Citarum yang tidak terlalu lebar namun mempunyai banyak pilihan jalur pengarungan menjadi keistimewaan bagi para peserta arung jeram karena peserta bisa memilih.

Wisata arung jeram di Sungai Citarum merupakan tempat legendaries karena disinilah pertama kalinya aktifitas arung jeram mulai dikenalkan di Indonesia.

Dahulu menurut cerita, wisata Arung Jeram di Sungai Citarum ini sempat ditutup. Hal ini disebabkan karena banyak memakan korban. Hingga pada akhirnya PLTA Saguling didirikan sebagai salah satu bendungan sungai Citarum.

Dan kini arung jeram Citarum di bandung dibuka lagi sebagai objek wisata. Pengarungan sungai Citarum juga sangat cocok bagi pengarung pemula. Demikianlah sekilas info wisata di bandung mengenai tempat olahraga ekstrim di bandung bagian barat.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini