Menyaksikan Pemandangan Kota Kembang dari Atas Menara Masjid Agung Bandung

Alun-Alun dan masjid Agung Bandung – Jl. Asia Afrika menjadi bagian wisata kota Bandung yang hampir tak pernah sepi pengunjung. Masjid Agung Bandung terdapat dalam Alun-Alun kota Bandung yaitu berada di Jalan Asia Afrika.

Setiap wisatawan yang datang ke Kota Bandung bisa singgah sebentar di jantung kota Bandung sambil menikmati sejuk dan indahnya kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang ini, serta bisa juga berwisata religi ke Majid Agung Bandung.

Masjid Agung Bandung sendiri kini akrab disebut dengan Masjid Raya Bandung, dan telah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Konon, Masjid ini menyimpan nilai sejarah yang sangat tinggi, terbukti pada tahun 1875 hingga abad ke 20-an masjid ini masih akrab dengan sebutan Bale Nyuncung.

Semenjak dibangun pada pemerintahan Belanda, masjid Agung Bandung mengalami beberapa kali renovasi. Renovasi yang terakhir yaitu pada tahun 2006, dilakukan dengan manata ulang alun-alun kota, penambahan 2 lantai basement, taman kota, serta perluasan halaman masjid guna mempermudah dalam pelaksanaan berbagai kegiaatan seni dan juga sholat idul fitri yang diadakan disini.

Masjid Agung Bandung
Masjid Agung Bandung
 Masjid Agung Bandung dibangun pada lahan seluas 9.939 meter persegi. Keberadaan masjid dalam alun-alun Kota Bandung ini menjadi suatu pemandangan yang unik. Apalagi masjid tersebut mempunyai dua menara yang kembar setinggi 99 meter yang terlihat sangat indah.

Setiap wisatawan yang berkunjung ke masjid agung alun-alun bandung ini berkesempatan untuk menaiki menara mesjid tersebut hingga ke lantai 19. Ditambah lagi adanya fasilitas teleskop yang sengaja disediakan agar pengunjung dapat melihat kota Bandung dari ketinggian.

Tertarik juga melihat Bandung dari menara? Maka jangan lupa untuk berkunjung ke Alun-Alun Kota dan Masjid Agung Bandung – Jl. Asia Afrika ini. Semoga info wisata di bandung mengenai mesjid di alun-alun bandung ini bisa menarik Anda untuk mengunjunginya.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini