Tempat Kuliner di Bandung yang Murah dan Enak

Tempat kuliner di bandung yang murah dan enak selalu menjadi list utama bagi perburuan para travellers di Kota Bandung dengan tujuan wisata. Bandung menjadi salah satu kota di indonesia yang kaya akan ragam kulinernya. Hampir di setiap sudut kota bandung anda akan menemui banyak tempat makan enak dengan sajian menu makanan khas bandung dan jawabarat.

Ada beberapa tempat kuliner di bandung yang murah dan enak diantaranya yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda pengunjung setia blog info-wisatadibandung.blogspot.com, berikut.

So, selain mengunjungi tempat wisata di bandung, seperti wisata alam, wsata pendidikan, wisata budaya, dan lain sebagainya, sangat tepat jika Anda juga menikmati beberapa tempat wisata kuliner di bandung yang murah dan enak berikut.

Daftar tempat kuliner di bandung yang murah dan enak


1. Es Oyen 18 Bandung
Es oyen pastinya Anda sudah mengenal es oyen 18 ini karena keenakan citarasanya yang luarbiasa mantap. Hal ini mungkin yang membuat banyak orang saat saya mengetikkan di google mengenai es oyen bandung, malahan yang muncul kebanyakan adalah tentang resep es oyen bandung.

Es oyen bandung
Es Oyen (Sumber: food.detik.com)
Pusat jajanan yang berpusat di jalan sukajadi ini sebenarnya bukan hanya menawarkan es campur, melainkan banyak lagi menu enak lainnya seperti es durian, mie ayam, mie yamin, baso tahu ikan, dan banyak lagi.

Sekilas mungkin Anda tidak akan menyangka bahwa es oyen ini merupakan jajanan yang sudah dikenal di seantero indonesia, mengingat tempat utama di jalan sukajadi ini tidak terlalu besar, tampak bukan seperti tempat jajan yang elit, walaupun bertingkat. Tapi kalau membaca sejarah dan mungkin melihat banyaknya cabang es oyen ini perlu Anda perhitungkan di jagat kuliner.

2. Warung Bu Eha
Warung Bu Eha, siapa yang tidak mengenalnya? Tempat kuliner yang bertempat di dalam pasar Cihapit ini sudah ada sejak tahun 1947. Wow. Sebuah warung yang memiliki sejarah cukup panjang. Warung Bu Eha tetap menawarkan harga masakan khas yang murah dan rasa yang enak walaupun warung ini sudah berusia mumpuni.

Berbagai masakan khas dan enak seperti kepala ikan kakap, urap, ikan bawal, pepes, dan ayam goreng, siap menyambut pecinta kuliner yang datang ke Jalan Riau bandung.

Jika Anda berminat mengunjungi Warung Bu Eha ini, saya informasikan bahwa arung ini buka setiap hari kecuali hari minggu, mulai pukul 06.30 hingga pukul 16.00 WIB.

3. Kuliner Bandung Cuanki Serayu
Bagi para pecinta cuanki, di bandung terdapat jenis makanan yang terbuat dari daging yang disajikan FO Jalan Riau, jangan lupakan jajanan khas di bandug yang murah dan enak ini.
cuanki serayu bandung
bersama baso, yakni Cuanki Serayu. Cuanki Serayu ini terletak di Jalan Riau. So, jika Anda kebeulan sedang menikmati liburan di sekitar Jalan Riau, misalnya sedang menikmati belanja di

Harga Cuanki Seryu di Jalan Riau ini sangat pas di kantong alias tidak terlalu menguras bujet Anda liburan di bandung. Cukup dengan Rp. 10 ribu Anda sudah mendapatkan satu porsi lengkap cuanki yang siap santap sampai habis.

4. Es Duren Pak Aip
Waktu kuliah di bandung, saya kost di sekitar Jalan Tubagus Ismail. Sangat disayngkan saat itu saya tidak begitu ngeuh bahwa di Jalan ini ternyata terdapat tempat yang menjual Es Duren (Es Durian) yang dikenal enak. Nama tempat tersebut adalah Es Duren Pa Aip atau biasa juga orang menyebutnya dengan nama Es Duren Sakinah.

Es Duren Pak Aip
Di tempat ini sebenarnya Anda juga bisa menemukan makanan enak lainnya seperti mie ayam, mie baso, yamin, batagor, dan lain sebagainya. Es durian Pak Aip yang dipatok per porsinya mulai Rp. 17.500,- ini menawarkan banyak rasa, mulai dari vanila hingga dengan rasa strawberry.

Anda yang sedang berwisata di daerah Dago dan sekitarnya bisa medatangi tempat yang tidak jauh ini, yaitu di Jalan Tubagus Ismail 5, Bandung. Kalau dari arah dago bisa naik angkot berwarna biru, yakni jurusan Sadang Serang - Caringin, atau sebaliknya, berhenti di Jalan Tubagus Ismail.

5.  Warung Kopi Purnama Bandung
Sama halnya seperti Warung Bu Eha dan Es Oyen, Warung Kopi Purnama juga memiliki usia yang tidak muda lagi. Berdiri semenjak tahun 1930-an, warung kopi purnama menawarkan kpoi nikmat lokal bernama kopi aroma. Berbagai jenis makanan lainnya pun tersedia di sini.

Namun, bagi seorang muslim wajib menanyakan terlebih dahulu, karena beberapa menu masakan mengandung babi. Tapi jika khawatir menu masakan lainnya ada yang terkontaminasi dari masakan lainnya yang mengandung babi, karena penggunaan alat memasak, sebaiknya mencari tempat kuliner di bandung yang murah dan enak yang lainnya saja. Jangan takut, bandung masih menyimpan sejuta tempat lainnya, kok!

Sebagai referensi, beberapa tempat lainnya seperti berikut.

  1. Warung Makan Ceu Mar di Jl. Cikapundung
  2. Seafood & Chinesse Food di Jl.Cibadak & Jl. Gardujati
  3. Bubur Peer di Jl. Asia Afrika 77
  4. Aneka Kuliner berlokasi di Depan FO the Secret & Jl. Burangrang
  5. Nasi Kalong berada di Jl. Riau
  6. Madtari berada di Taman Flexi Dago
  7. Perkedel Bondon ada di Jl. Stasiun Timur
  8. Kedai Nyonya Rumah berada di Jalan Trunojoyo No. 29 dan Jalan Naripan No. 92, Dago, Bandung
  9. Midnight Park berada di Jl. Dago. Depan BCA
  10. Dwilingga yang berada di Jl. Solontongan

  11. Wisata kuliner di Kampung Gajah
  12. dan masih banyak lagi
 Demikian semoga bermanfaat dan mejadi referensi bagi Anda sekilas share mengenai beberapa tempat kuliner di bandung yang murah dan enak.

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini