Tempat Wisata Punclut di Bandung

Punclut merupakan salah satu tempat yang mengasyikkan di bandung. Tempat wisata punclut di bandung ini adalah salah satu tempat yang menjadi favorit saya untuk melepas ketegangan setelah dalam enam hari blogging. Bersama keluarga jalan-jalan ke punclut memang sangat menyenangkan.

Jalur yang saya lalui untuk jalan menuju punclut di bandung sengaja saya mengambil rute jalan kaki dari arah ledeng. Menyusuri jalanan setapak, memotong dan melewati Hotel Cipaku Indah Bandung.

Sebenarnya ada rute dari ledeng menuju punclut di bandung ini yang bisa ditempuh dengan kendaraan, baik umum atau pun pribadi.

Pasar Punclut Minggu Pagi

Jika dengan memakai kendaraan, rute tersebut bisa dilalui dari arah Terminal Ledeng, menuju Gandok, kemudian dari Gandok belok kiri ke arah Jalan Ciumbuleuit. Lalu di Jalan Ciumbuleuit tinggal lurus aza, sampai deh di punclut.

Jalan Ciumbuleuit adalah jalan utama satu-satunya menuju obyek tempat wisata Punclut di bandung yang di tempuh dari arah Bandung Kota. Anda akan melewati Kampus Unpar dan Rumah Sakit Paru di sepanjang perjalanan Jalan Ciumbuleuit ini.

Dan tepat tempat wisata punclut di bandung ini adalah di sekitaran Rumah Sakit AURI Bandung. Setiap hari minggu pagi areal kawasan punclut selalu menjadi wisata belanja atau pasar minggu pagi puncut.

Tiap hari minggu pagi banyak orang yang berdatangan ke tempat ini yang tujuan semulanya adalah berolahraga. Namun semakin kini, tujuan pendatang ke punclut setiap hari minggunya mungkin untuk berwisata belanja. Atau sekedar melepas penat dengan hanya berjalan-jalan saja seperti saya :)

Sebenarnya Wisata andalan Punclut adalah Kawasan Agrowisata dan Wisata Kuliner yang murah meriah. Untuk wisata kulinernya, di hari-hari biasa pun tetap terdapat kios-kios yang menyajikan menu masakan khas murah meriah.

Menu masakan di warung nasi punclut ini bervariasi dan banyak menu pilihan menarik yang dapat menggugah selera. Ada nasi merah, ayam bakar, pepes ikan, ikan asin, camilan ketan bakar, dan tentu saja sambal yang rasanya enak tenan, hingga minuman khas jawa barat yakni bandrek, dan seabrek menu yang lainnya.

Dan pastinya, yang lebih mengasyikkan sambil makan anda juga bisa sambil menyaksikan pemandangan kota Bandung yang indah dari ketinggian punclut ini. Ayo, berwisata ke tempat wisata punclut di bandung! Demikian, info wisata di bandung melaporkan :)
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini