Taman Langit Pangalengan: Surga di Atas Awan Bandung

Hai, teman-teman! Jadi, gue baru aja balik dari Taman Langit Pangalengan di Bandung, dan berasa kudu cerita nih pengalaman seru gue di sana. Kalau kalian suka alam, pemandangan indah, dan udara sejuk, wah, ini tempatnya!

Taman Langit Pangalengan

Jadi begini, Taman Langit Pangalengan itu bukan cuma tempat biasa, tapi bener-bener kyk surga di atas awan. Lokasinya di bukit, tingginya sampai 1.710 mdpl, jadi udaranya bener-bener adem. Gue sampe bawa jaket tebel, tapi pas nyampe, bener-bener rasanya kayak diselimuti embun sejuk. Yha, namanya juga dataran tinggi, kan?

Taman Langit Pangalengan

Pemandangannya? Woah, nggak bisa dijelasin deh seberapa indahnya. Bukit-bukit hijau sekelilingnya dan hamparan perkebunan teh di bawahnya. Katanya sih setelah hujan, ada kabut tebal yang ngebuat kayak lagi berdiri di atas awan. Gue sumpah, itu beneran ada! Mereka manggil itu samudra awan. Kalian bayangin, setelah hujan, tiba-tiba kabut tebal dateng, dan kalian bisa rasain kayak lagi berada di antara langit dan bumi.

Taman Langit Pangalengan

Trus ada jembatan kayu di tengah-tengah kebun teh. Panjangnya sekitar 200 meter, loh. Malam hari, jembatan ini diterangi lampu kekuningan yang bener-bener nambah nuansa romantis. Gue sempet foto di sana sampe bosen, deh!

Taman Langit Pangalengan

Nggak cuma itu, tempat ini juga punya spot-spot foto kece banget. Ada gardu pandang, ayunan kayu, gapura bentuk wayang, pokoknya buat kalian yang hobi selfie, bakalan betah banget di sini.

Yang paling gue suka, mereka punya camping ground! Berkemah di atas bukit, dengan pemandangan yang luar biasa, itu rasanya beda banget. Gue dan temen-temen gue nyobain camping di sini, dan bener deh, susah move on dari pengalaman itu.

Kalo kalian ke sini, caranya juga gampang kok. Dari Bandung pusat, tinggal arahin kendaraan ke Tol Soraja, terus ke arah Banjaran. Dari situ, ikutin petunjuk ke Pangalengan, dan lewatin Situ Cileunca dan Situ Cukul. Sampe di Situ Cukul, lurus aja terus sampe ketemu pertigaan, belok kanan, dan ikutin jalan kecilnya sampai akhirnya nyampe di sana.

Jarak Villa Ini Terdekat keTaman Langit Pangalengan

Tiket masuknya juga ramah di kantong, cuma 10 ribu per orang. Tapi kalo mau camping, tambah 35 ribu per tenda. Oh, parkir motor 5 ribu, mobil 10 ribu, lumayan deh buat dukung pengelolaan tempat ini.

Taman Langit Pangalengan ini buka 24 jam, jadi kapan aja bisa kesini. Cuma gue saranin, hindari datang pas musim liburan atau tanggal merah, biar nggak kecewa karena rame banget.

Fasilitasnya lengkap banget, ada lahan parkir, musala, toilet, smoking area, camping ground, spot foto, gardu pandang, sampe warung makan. Jadi, nggak usah khawatir deh kalo kalian laper.

Jadi, kalo kalian lagi nyari tempat yang bener-bener bisa ngasih refreshing buat pikiran dan hati, Taman Langit Pangalengan jawabannya, guys! Ayo, coba deh, pasti bakal nambahin koleksi kenangan seru kalian. Safe travels, teman-teman!

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini