JENIS PERAHU KARET ARUNG JERAM

Jenis perahu karet arung jeram. Arung jeram atau banyak juga yang menyebutnya dengan istilah rafting, merupakan salah satu jenis olahraga air yang bisa meningkatkan adrenalin anda. Olahraga ini pastinya dikerjakan di dalam arus sungai yang deras, dilakukan oleh orang dalam bentuk team, dengan perlengkapan khuus yang diperlukan seperti perahu karet yang biasa digunakan untuk arung jeram, dayung, pelampung, helmet, serta flip line atau tali yang dipakai untuk kepentingan dalam arung jeram/rafting.

Jenis perahu karet untuk arung jeram

Untuk keamanan waktu Anda melakukan arung jeram, pastikan jenis perahu untuk arung jeram yang aman serta tak rusak atau cacat. Terdapat banyak jenis perahu karet untuk arung jeram, diantaranya : perahu karet dengan type Landing Craft Rubber serta perahu karet berjenis Oval.

Perahu karet dengan jenis Landing Craft Rubber

Perahu karet dengan jenis Landing Craft Rubber yaitu satu diantara jenis perahu karet spesial untuk rafting. Perahu karet dengan design yang kuat serta dibuat dengan bahan perahu arung jeram terbaik dan berkualitas. Perahu karet arung jeram jenis ini banyak dipakai di negara-negara Eropa serta Amerika.

Perahu karet jenis Landing Craft Rubber
Perahu karet jenis Landing Craft Rubber (Sumber: Wikipedia)

Hal ini lantaran sungai-sungai yang ada di negara itu termasuk juga sungai dengan arus yang begitu deras jadi dalam arung jeram pun diperlukan perahu karet yang kuat serta tangguh. Type perahu rafting seperti Landing Craft Rubber begitu mahal serta tak gampang untuk dapat memperolehnya.

Perahu karet dengan jenis Oval

Perahu karet dengan type Oval yaitu perahu karet spesial untuk arung jeram juga, berupa Oval dengan design spesial yakni di bagian haluan serta burit berupa sedikit mencuat yang mempunyai tujuan agar perahu dapat melindungi stabilitas posisi di waktu melalui arus yang deras.

Perahu karet type Oval kerap dipakai dalam arung jeram di Indonesia, lantaran cukup memakai perahu ini rafting bisa dikerjakan. Ada dua type perahu rafting Oval yakni type Non Self Bailing Floor serta Self Bailing Floor.

Type perahu arung jeram Oval dengan type Non Self Bailing Floor yakni type perahu karet yg tidak diperlengkapi dengan lubang-lubang spesial pembuangan air. Jadi bila posisi di dalam arus serta banyak air yang masuk kedalam perahu anda butuh membuangnya lantaran air yang masuk tak dapat keluar.

Sedang perahu Oval dengan type Self Bailing Floor adalah perahu karet spesial yang diperlengkapi dengan lubang-lubang pembuangan air. Jadi anda tak perlu lakukan pembuangan air di dalam perahu lantaran air yang masuk kedalam perahu bakal dengan automatis keluar lewat lubang-lubang itu. Bila anda akan berarung jeram, yakinkan anda telah mempunyai alat-alat spesial arung jeram, termasuk juga cermat dalam pilih jenis perahu karet untuk arung jeram.

Anda senang dengan olahraga arung jeram? Di sini saja!

Jika Anda hobi arung jeram atau berafting ria, terutama di daerah bandung, tepatnya di Pangalengan, Bandung Selatan, saya kasih tahu nih, ada sebuah provider rafting paling ternama dan no. 1 di Banung dengan jumlah kliennya  sudah puluhn ribu.

Nah, nama provider tersebut adalah Gravity Adventure. Dijamin mantap dan paling keren deh jika rafting bersama Gravity Adventure. Banyak plusnya pokokna mah. Yuk lihat paketnya di www.Gravity-Adventure.com.


Demikian postingan mengenai jenis dan bahan perahu karet untuk arung jeram. Mudah-mudahan jadi referensi Anda.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini