WISATA CUKUL PANGALENGAN YANG KEREN,YUK

Mau wiata ke cukul pangalengan? yuk lihat dulu yang satu ini. Perkebunan teh biasanya jadi tempat yang asik untuk liburan, menyegarkan pikiran, perasaan, dan perbuatan..hehe [apa ini?]. 😀😀

Seperti perkebunan teh yang ada di Pangalengan, Bandung Selatan. Perkebunan teh yang menyebar di Pangalengan ini salah satunya kebun teh Malabar, kebun teh Purbasari, kebun teh Kertamanah, kebun teh junghun serta kebun teh yang tengah naik daun sekarang ini yakni kebun teh Cukul.

Perkebunan teh Cukul terdapat di lokasi Malabar. Anda memerlukan waktu tempuh kurang lebih 3 jam untuk sampai di lokasi jika dari pusat Kota Bandung.

Untuk sampai ke lokasi tempat wisata di bandung selatan ini, Anda bisa keluar pintu tol Moh Toha terlebih dulu, lalu tujukan kendaraan anda ke Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan lantas belok kanan ke arah Cisanti serta dari situ anda tinggal ikuti jalan hingga tiba di perkebunan teh Cukul.

Perkebunan Cukul ini adalah perkebunan teh PTPN VIII Malabar. Udaranya begitu sejuk menusuk hingga tulang, tentu saja karena perkebunan ini berada pada ketinggian 1600 mdpl.

Perkebunan ini pastinya tengah hits di sosial media. Hal tersebut karna banyak pemakai sosial media yang membagikan photo keindahan perkebunan ini ke social medianya, terlebih waktu sunrise.

Tampak Syahdu Tempat Wisata Cukul di Pangalengan Ini


WISATA CUKUL PANGALENGAN YANG KEREN
Perkebunan Teh Cukul (gambar dari: wisatahitsindonesia.blogspot.co.id)

Ya, perkebunan teh Cukul ini merupakan tempat favorite untuk pemburu sunrise serta para photografer. Anda dapat jalan ke puncak bukit melalui pematang kebun teh untuk bisa menyaksikan keindahan sunrise.

Baca juga:
Situ Cukul Pangalengan yang misterius
Inilah Cukul Pangalengan yang instagramable bngets..

Bahkan sewaktu anda berada di puncak bukit untuk menanti munculnya sunrise, anda juga dapat menikmati dengan menyaksikan indahnya hamparan perkebunan teh yang dikelilingi pegunungan. Kabut putih yang menyelimuti kian menambah syahdu panorama dan makin sedap ditatap. 😲

Tidaklah mengherankan jika banyak wisatawan yang datang kesini untuk sekedar menikmati keindahan sunrise di Perkebunan wisata Cukul Pangalengan ini.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini