Situ Cipanunjang - Pangalengan, Keindahan Danau Tua Yang Penuh Pesona

Situ Cipanunjang – Pangalengan. Sejarah atau legenda kota Bandung akan sangat lekat dengan pegunungan serta danau. Maka dari itu tak heran jika banyak sekali tempat wisata di bandung yang berupa wisata alam pegunungan dan juga danau yang terdapat di wilayah Bandung. Salah satunya yaitu danau Cipanunjang.

Dalam kebiasaan orang Bandung nama danau lebih akrab disebut dengan Situ sehingga danau Cipanunjang ini lebih terkenal dengan sebutan Situ Cipanunjang. Nama Cipanunjang sendiri berarti penyokong atau penunjang.

Belum banyak orang yang tahu tentang adanya Situ atau danau yang berada di ketinggian 1100 meter dpl ini. Hal tersebut mungkin saja dikarenakan keberadaan Situ Cipanunjang yang berada di atas Situ Cileunca.

Lokasi Situ Cipanunjang persisnya terletak di desa Pulosarim, kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tentu saja pangalengan, selain dikenal dengan produksi susu sapi dan wisata arung jeramnya, juga memiliki keindahan alam yang luarbiasa. Baca juga wisata arung jeram di bandung.

Situ Cipanunjang Pangalengan
Akses menuju ke area wisata ini juga tidak sulit. Jika dari pusat kota Bandung maka tidak butuh waktu yang lama karena jarak dari kota hanya sekitar 45 km. Selain itu juga banyak sarana transportasi yang siap mengantar setiap wisatawan untuk berlibur di daerah yang sarat dengan hawa dingin tersebut.

Untuk sampai ke Situ Cipanunjang, wisatawan harus menyeberang Situ Cileunca terlebih dahulu. Jangan khawatir karena banyak sekali perahu kayu yang disediakan oleh masyarakat sekitar sebagai sarana transportasi yang menghubungkan Situ Cileunca dengan Situ Cipanunjang.

Jika sudah berada di tempat wisata di bandung, Situ Cipanunjang ini, maka wisatawan pasti akan takjub melihat suguhan panoramanya. Dari mulut danau, wisatawan bisa melihat hampir seluruh permukaan Situ Cileunca yang sangat menawan. Ditambah juga dengan panorama gunung Tilu yang menjulang dengan sangat indahnya di sebelah barat.

Berwisata di tempat ini tidak perlu mengeluarkan dana yang mahal, karena tempat ini termasuk salah satu tempat wisata hemat di bandung. Berbagai keindahan alam di Situ Cipanunjang menjadi alasan penting mengapa Situ Cipanunjang – Pangalengan sebagai opsi wisata yang pas kala libur tiba.

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini