Monumen Taman R.A Kartini Sebagai Salah Satu Ikon Wisata Cimahi

Monumen Taman R.A Kartini – Baros Cimahi merupakan salah satu ikon wisata di sekitar bandung yakni milik Bandung Barat yang hingga saat ini cukup ramai didatangi oleh pengunjung. Dan sepertihalnya monumen-monumen lainnya yang ada di bandung, misalnya Monumen Pasir Otto Iskandar Dinata, adalah untuk mengenang jasa kepahlawanan.

Bandung bagian barat, atau lebih tepatnya wilayah wisata bandung barat , memiliki berbagai wisata baik itu wisata alam, wisata ilmu sejarah, wisata air, maupun wisata lainnya. Beberapa ikon wisata yang ada di Bandung bagian barat antara lain Alam Persawahan Padalarang, Arung Jeram Citarum, Goa Pawon, Goa Sang Hyang Tikoro, Lembah Cimeta Citarum Purba, Luewi Opat Curug Tilu, Puspa Iptek Kota Baru, Perbukitan Karst/Kapur Citatah, Situs Megalit Gunung Padang, Waduk Ciburuy, Waduk Saguling, dan yang luput yaitu Monumen Taman R.A Kartini yang tepatnya ada di Baros kecamatan Cimahi.

Kesemua wisata yang tersedia tersebut menyuguhkan pesona indah dan menarik perhatian. Sebut saja Arung Jeram Citarum . Wisata ini pasti sudah banyak dikena di kalangan masyarakat. Mengarungi Sungai Citarum yang mempunyai beberapa titik arus air yang deras dan sangat menguji adrenalin bagi setiap pengarungnya.

Monumen Taman R.A Kartini
Monumen Taman R.A Kartini
Selain itu, contoh yang lainnya yaitu Perbukitan Kapur Citatah yang merupakan salah satu wisata sejarah. Di dalam kawasan ini tersimpan banyak sejarah peradaban manusia. Pernah ditemukan beberapa fosil manusia purba.

Yang tak kalah yaitu Monumen Taman R.A Kartini yang keberadaannya cukup banyak menarik perhatian pengunjung. Monumen ini salah satu dari kesekian banyak monumen yang dibangun di tempat wisata Bandung kota dan sekitarnya.

Bandung sepertinya memang sangat menghargai jasa setiap pahlawan Indonesia dan namanya diabadikan di monumen. Beberapa monumen yang ada di Bandung antara lain Monumen Pasir Otto Iskandar Dinata dan Monumen Bandung Lautan Api.

Jadi mulailah mengenal banyak tempat wisata di Bandung, termasuk Monumen Taman R.A Kartini – Baros Cimahi ini sebagai salah satu wisata pendidikan yang penting bagi Anda dan keluarga.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini