Kebun Strawbery Parongpong : Serunya Memetik Strawberry Langsung Dari Kebunnya

Kebun Strawbery Parongpong. Bandung mempunyai beberapa daerah penghasil Strawberry. Mungkin anda sudah pernah mengetahui wisata petik Strawberry di Ciwidey, namun selain itu juga masih ada lagi wisata kebun Strawberry yang berada di Parongpong.

Tempat wisata di bandung ini akan sangat cocok bagi anda yang menginginkan liburan fresh ditengah hamparan tanaman Strawberry dan diselimuti hawa yang sejuk. Wisata kebun Strawberry ini sudah cukup terkenal hingga ke luar kota dan paling banyak dikunjungi saat akhir pekan maupun saat liburan di tempat wisata alam untuk keluarga di bandung.

Menurut sejarah, buah yang berasal dari Amerika tersebut mulai dikenalkan di Indonesia sejak kolonial Belanda masih menduduki atau menjajah Indonesia dan bertempat di Bandung. Pada awalnya buah Strawberry tidak terlalu banyak dipedulikan oleh warga Bandung atau sekitarnya. Namun setelah dikembangkan wisata outbond, buah Strawberry mulai dibudidayakan bahkan hingga kini banyak dijadikan tempat wisata.

Kebun Strawbery Parongpong
Menurut sejarah, buah Strawberry di Jawa Barat pertama kali ditanam dan dikembangbiakkan di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung. Setelah itu berkembang lagi ke daerah Lembang dan berlanjut ke daerah Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Berwisata ke Kebun Strawberry Parongpong akan dapat menikmati fasilitas memetik Strawberry langsung dari pohonnya. Bayangkan saja, anda bisa memetik buah berwarna merah ranum yang bergelantungan di pohonnya secara langsung.

Sebenarnya jika anda menyukai wisata alam, hanya sekadar jalan-jalan di tengah-tengah kebun Strawberry pun sudah sangat memuaskan. Selain dapat memetik sendiri, wisatawan juga bisa membawa pulang Strawberry tersebut namun anda harus membayarnya.

Baca juga:
Kawah Upas Gunung Tangkuban Parahu
Wisata Bandung Kota

Buah Strawberry tersebut tidak hanya bisa dimakan secara langsung namun juga dapat dikonsumsi dalam bentuk Ice Cream, jus, dan lain sebagainya. Tertarik untuk berwisata ke Kebun Strawberry Parongpong ini?
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini