Panorama Indah di Objek Wisata Situ Patenggang Bandung

Salah satu tempat wisata di bagian Bandung selatan ini bernama Situ Patenggang. Situ merupakan bahasa Sunda yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti danau.

Objek wisata Situ Patenggang Bandung mempunyai pemandangan yang amat menarik. Selengkapnya info wisata di bandung tentang objek wisata Situ Patenggang ini, simak pada ulasan berikut ini.

Tentang Situ Patenggang dan Batu Cinta

Objek wisata Situ Patenggang Bandung terletak di daerah Ciwidey. Situ yang dekat dengan wisata di bandung kawah putih ini memiliki ketinggian sekitar 1600 meter dari permukaan laut.

Situ Patenggang
Situ Patenggang

Panorama khas dari Situ Patenggang ini adalah air danau yang tenang dan jernih serta pemandangan sekitarnya yang dikelilingi oleh pegunungan.

Di sini anda dapat mencoba menaiki perahu yang tersedia di tepi pantai. Perahu-perahu ini memang sengaja disediakan untuk memanjakan para pengunjung.

Perahu-perahu berwarna cerah nan cantik ini siap mengantar para wisatawan mengelilingi Situ Patenggang. Anda cukup membauyar Rp 15.000,- per orang untuk menaiki perahu ini.

Selain perahu, tersedia juga sepeda air. Sekadar duduk di tepi danau saja sebenarnya sudah memberikan sensai alam yang luar biasa.


Tak ketinggalan, di Situ patenggang ini ada sebuah tempat yang bernama Pulau Asmara dan Batu Cinta.

Jika anda mengelilingi danau dan saat berada di tengah anda menemui sebuah batu besar maka inilah yang dinamakan Batu Cinta.

Pulau Asmara dan Batu Cinta sangat lekat dengan sejarah. Pulau Asmara dan Batu Cinta konon sebagai tempat bertemunya sepasang kekassih yang bernama Ki Santang dan Dewi Renggani setelah lama terpisah.

Masyarakat sekitar percaya bahwa air danau ini merupakan air mata dari sepasang kekasih tersebut.

Batu Cinta Situ Patenggang
 
Dan lebih menariknya lagi, masyarakat percaya bahwa siapapun pengunjung yang merupakan pasangan kekasih dan singgah di Batu Cinta itu maka hubungannya akan langgeng.

Benar atau tidak? Tergantung anda.

Akses Menuju Situ Patenggang dan Fasilitas di dalamnya

Objek wisata Situ Patenggang Bandung cukup mudah ditempuh. Bagi yang berwisata menggunakan kendaraan umum maka anda harus naik Bus atau Elf dari terminal Leuwi Panjang ke terminal Ciwidey.

Setelah sampai di terminal Ciwidey maka anda harus lanjut perjalanan menuju pintu masuk Situ Patenggang mengunakan angkot.

Untuk biaya, anda hanya cukup menghabiskan biaya sekitar Rp 16.000,- sekali perjalanan.

Fasilitas yang ada antara lain toko serta hotel disekitar objek wisata Situ Patenggang Bandung. Selanjutnya boleh dilihat, obyek wisata anak di bandung.

Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini