Eloknya Panorama Objek Wisata di Bandung Timur

Objek wisata di Bandung timur tidak kalah menarik dibandingkan dengan objek wisata di bagian-bagian lain kota Bandung.

Objek wisata di Bandung timur terdiri dari berbagai jenis wisata yang telah terkenal dan banyak dikunjungi antara lain Curug Cinulang, Kawah Kamojang, Alam Pegunungan Manglayang, Candi Cangkuang dan Kampung Pulo, serta Situ Bagendit.

Untuk kali ini saya akan membahas secara khusus tentang dua tempat diantara keempat tempat tersebut, yaitu Curug Cinulang dan Kawah Kamojang.

Apa saja yang dapat dinikmati di Kawah Kamojang dan Curug Cinulang? Berikut info wisata di bandung mengenai kedua tempat tersebut.

Curug Cinulang

Curug Cinulang, yang merupakan aset wisata bandung timur ini berada di desa Sindulang, Cimanggung, kabupaten Sumedang. Dari pusat kota berjarak sekitar 38 kilometer.

Banyak sekali sebutan untuk Curug ini. Di kalangan masyarakat setempat Curug ini disebut dengan Sindulang karena sesuai dengan desa letaknya.

Curug Cinulang
Curug Cinulang

Sementara di kalangan para pengunjung atau wisatawan banyak yang menyebutnya dengan Curug Penjauhna dengan alasan karena Curug ini letaknya paling jauh dibandingkan dengan wisata yang lain.

Curug atau air terjun ini mempunyai pemandangan berupa aliran air terjun yang cukup deras dan mempesona. Curug Cinulang memiliki dua buah air terjun yang mempunyai ketinggian yang hampir sama. Perbedaanya hanya terdapat pada debit airnya.

Yang Istimewa lagi, di Curug ini anda bisa berenang sepuasnya dan merasakan segarnya air yang jatuh dari tebing tersebut.

Biasanya pengunjung juga melakukan pendakian ke bukit yang letaknya di seberang sungai.

Kawah Kamojang

Objek wisata di Bandung timur lainnya yaitu Kawah Kamojang. Kawah Kamojang terletak sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Bandung.

Jika perjalanan Anda dari Bandung, untuk akses kesana, anda bisa melalui Rancaekek kemudian melewati kecamatan Majalaya.

Setelah sampai di kecamatan Majalaya anda harus banyak bertanya ke masyarakat sekitar tentang jalan menuju Kamojang. Masyarakat pasti sudah tahu mengenai keberadaan objek wisata kawah kamojang ini.

Jalan lewat Majalaya ini cukup tajam dan sedikit menanjak, maka dari itu anda harus berhati-hati.

Selain lewat Majalaya, anda juga dapat melalui kota Garut. Akses jalan Garut ini cukup mudah dan dapat dilalui dengan kendaraan apapun. Kawah kamojang terletak 23 kilometer dari Kabupaten Garut, dan dapat ditempuh dengan melewati Kecamatan Samarang.

Kawah Kamojang

Untuk masuk ke kawasan kawah kamojang anda hanya dibebani tiket masuk seharga Rp 5.000,- per orang dan tambahan ekstra Rp 1.000,- per motor.

Kawah Kamojang
 Kawah Kamojang

Di sini anda dapat menikmati pesona 23 kawah dengan asap yang mengepul dan uap panas yang langsung dari perut bumi. Beragam satwa langka pun dapat ditemui di kawasan objek wisata bandung timur ini.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini