Wisata Goa dan Wisata Belanja di Bagian Barat Kota Bandung

Kawasan wisata Bandung barat tak kalah dari wisata yang lainnya, misalnya wisata bandung timur. Wisata di Bandung barat mempunyai pesona tersendiri dengan banyaknya jenis wisata yang terdapat di dalamnya.

Berikut ini hasil penelusuran info wisata di bandung, beberapa tempat wisata yang termasuk dalam kawasan wisata Bandung barat.

Goa Pawon, Salah Satu Ikon Wisata Bandung Barat

Jika wisata yang banyak ditawarkan di bagian kota Bandung lainnya yaitu kawah, air terjun, dan lain sebagainya, maka di kawasan wisata Bandung barat mempunyai salah satu ikon tersendiri yaitu wisata goa. Namanya goa Pawon.

Goa Pawon, Salah Satu Ikon Wisata Bandung Barat

Goa pawon merupakan tempat wisata di bandung yang kaya akan sejarah, terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, atau sekitar 25 km arah barat dari pusat kota.

Goa Pawon lekat sekali dengan sejarah atau kebudayaan orang Sunda karena kabarnya dahulu pernah ditemukan fosil atau kerangka manusia purba. Kerangka manusia purba ini disebut-sebut sebagai nenek moyangnya orang sunda.

Goa Pawon, Salah Satu Ikon Wisata yang lekat dengan sejarah

Hal yang sangat disayangkan yaitu goa ini kurang dimanfaatkan oleh pemerintah sebagai tempat wisata. Padahal jika masuk dan melihat pemandangan langsung dalam goa, anda pasti akan takjub. Tak kalah takjub seperti sedang berkunjung ke tempat wisata di bandung yang lainnya. Goa ini sangat sepi dan bahkan tidak ada yang menjaga.



Sangat disayangkan bukan? Padahal pemandangan dalam goa yang memiliki 3 mulut goa ini dapat dikatakan luar biasa. Sangat cocok untuk diabadikan dalam bingkai kamera.

Fosil di Goa Pawon

Wisata Belanja di Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut

Info wisata di bandung barat selanjutnya adalah mengenai wisata belanja. Jika berlibur di area wisata Bandung barat maka anda bisa menikmati belanja sepatu dan tas yang bagus dan unik langsung di pusatnya. Disini beragam sepatu dan tas dijual dengan harga yang miring.

Wisata Belanja di Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut

Lokasi toko-toko sepatu dan tas ini tepatnya yaitu di Cibaduyut, kecamatan Bojongloa Kidul. Bahkan karena terkenal dengan banyaknya toko sepatu dan tas, maka kawasan wisata belanja ini disebut sebagai pusat perbelanjaan sepatu dan tas yang terpanjang di dunia.

Produk-produk yang terdapat disini merupakan hasil dari olahan atau kerajinan kulit. Beragam barang sekaligus beragam harga yang ditawarkan. Mulai dari harga puluhan ribu hingga harga ratusan ribu.

Sebenarnya selain sepatu dan tas, toko-toko disini juga ada yang menjual jaket kulit, dompet, boneka, dan sandal. Sangat lengkap dan cocok untuk berburu oleh-oleh wisata di Bandung.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini