Kawah Putih, Pesona Wisata Bandung Selatan

Wisata Bandung selatan meliputi berbagai macam tempat wisata yang sangat menarik. Kali ini saya akan mengulas salah satu wisata kawah yang ada di Bandung selatan, namanya Kawah Putih.

Kawah Putih ini termasuk wisata Bandung Selatan karena letaknya berada di daerah Ciwidey yang berjarak sekitar 48 km dari pusat kota ke selatan. Bagaimana pesona kawah putih ini?

Kawah Putih, Surga Wisata Bandung Selatan

Tidak kalah seru dengan Goa Pawon sebagai salah satu ikon wisata bandung barat, Kawah putih menjadi salah satu kawasan wisata Bandung selatan yang menarik juga, dan tentunya banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kawah putih dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dari pusat kota Bandung.

Secara geologi sejarah Kawah putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha sejak abad ke 10 silam. Kawah yang terbentuk tersebut kemudian terisi air hujan dan bereaksi dengan belerang yang terkandung di kawah.

Kawah yang berisi air berwarna putih ini berada pada ketinggian sekitar 2.400 meter di atas permukaan laut. Tempat yang berada pada ketiggian tersebut menjadikan kawasan kawah putih ini memiliki suhu rendah yakni mencapai 22 derajat celcius, sehingga hawa di kawah ini sangat sejuk dan dingin.

Kawah Putih, salah satu ikon wisata di bandung selatan

Kawah Putih, salah satu ikon wisata di bandung selatan 

Namanya memang kawah putih karena menunjukkan warna kawah yang putih secara keseluruhan. Namun sebenarnya terkadang air kawah yang berwarna putih tersebut bisa berubah warna menjadi warna hijau telur asin maupun coklat muda. Semakin menarik, bukan?

Pesona kawah ini sangat indah dipadu dengan kabut yang biasanya turun dari gunung. Hingga saat ini wisata kawah putih selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Sayangnya karena kandungan belerang yang tinggi maka pengunjung tidak diperbolehkan berenang, mandi ataupun makan di area dekat kawah. Bahkan, terlalu lama berada di dekat kawah pun tidak diperbolehkan. Biasanya para pengunjung disarankan untuk memakai masker saat berada di dekat kawah. Ini semua demi keselamatan para pengunjung itu sendiri.

Fasilitas Wisata Kawah Putih Melengkapi Pesona Wisata Bandung Selatan

Berdasarkan info wisata di bandung, di salah satu bagian dari wisata Bandung selatan yaitu kawah putih ini, sudah banyak tersedia fasilitas-fasilitas yang ditujukan untuk wisatawan. Bagi yang tidak membawa mobil, terdapat kendaraan umum yang dapat membawa wisatawan dari gerbang masuk wisata hingga ke bibir kawah.

Selain itu, hotel dan vila dekat kawasan wisata kawah putih juga banyak tersedia. Malahan banyak rumah-rumah penduduk yang dijadikan sebagai tempat penginapan dadakan. Tidak tanggung-tanggung tempat penginapan penduduk ini bahkan bisa diisi 10 hingga 20 orang. Sangat cocok bagi Anda yang berwisata ke kawasan kawah putih ini bersama keluaga besar atau mungkin teman-teman sekantor.

Berikut beberapa hotel, vila, cottage, atau bahkan tempat penginapan yang berharga murah di lokasi dekat ciwidey misalnya, Wisma Palapa, Pondok Selly, Pondok Unyil, Hotel Lembah Gembyang, Sukarasa Endah, Eco Hotel, Sukarasa Indah Hotel, Tirta Selly Hotel.

Itulah info wisata di bandung mengenai kawasan kawah wisata Bandung selatan. Tertarik untuk berkunjung? Kawah putih dan berbagai jenis wisata Bandung selatan lainnya sangat cocok anda jadikan aktifitas pengisi liburan yang tepat.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini