Berkunjung ke Berbagai Tempat Wisata di Bandung Kota

Tempat wisata di Bandung Kota sangatlah beragam. Berbagai bagian daerah di kota Bandung hampir semua punya ikon masing-masing. Salah satu kawasan kota kembang yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah tepat di Bandung kotanya.

Di jantung Kota Bandung ini ada beragam tempat yang tepat sebagai pengisi waktu liburan anda. Apa saja tempat tersebut? Berikut ini akan saya berikan info wisata di bandung mengenai beberapa tempat wisata Bandung kota.

Tempat Wisata Bandung Kota Yang Menawan

Tempat wisata Bandung kota yang sangat tepat untuk anda kunjungi antara lain museum Konferensi Asia Afrika (KAA), dan Monumen Perjuangan Rakyat.

Museum KAA terletak di Jalan Asia Afrika. Museum ini telah ada sejak jaman penjajahan Belanda dan didirikan langsung oleh seorang arsitek dari Belanda yang bernama Van Galenlast dan C.O. Wolf Shoomaker.

Di dalam museum ini anda akan ditunjukkan pada benda-benda jaman dahulu yang sangat erat dengan KAA. Museum ini sangat identik dengan terselenggaranya KAA tahun 1955 silam.

Benda-benda yang terdapat di dalamnya antara lain foto-foto sebelum dan sesudah peringatan KAA, Dasa Sila Bandung, Ulas Pers, dan Patung tokoh-tokoh KAA.

Di dalam museum KAA juga terdapat beberapa ruangan antara lain ruang pameran tetap, ruang aula, dan perpustakaan.

Selain museum Konferensi Asia Afrika, tempat wisata di bandung kota juga meliputi Monumen Perjuangan Rakyat. Monumen ini terletak di sebelah utara Gedung Sate Bandung.

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Monumen ini letaknya sangat strategis karena berdekatan dengan Universitas Padjajaran, dekat dengan Taman Kota, gedung Telkom Indonesia, dan dekat juga dengan Gedung Pertamina Indonesia.

Monumen Perjuangan Rakyat sangat ramai utamanya saat ada kegiatan demo karena biasanya massa yang berdemo tersebut berkumpul disini. Selain itu, monumen ini juga kerap dijadikan tempat berbagai acara hiburan.

Berbelanja Di Salah Satu Tempat Wisata Bandung Kota

Selain dipenuhi dengan tempat-tempat bersejarah, tempat wisata di bandung kota juga tak luput dari area perbelanjaan. Mungkin setelah puas berkeliling monumen dan museum, anda dapat berbelanja barang khas Bandung di Cihampelas City Walk.

Mall Cihampelas City Walk didesain dengan konsep taman sehingga dikelilingi pemandangan taman yang hijau dan sejuk. Disini barang-barangnya juga cukup murah dan lengkap.

Lengkap bukan tempat wisata Bandung kota. Jadi kunjungi kota Bandung untuk mengisi waktu liburan anda! Semoga info wisata di bandung kota ini sedikitnya bisa membantu.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini